Jangan Hanya Minta Dana Ke Pemerintah, Pekat IB Harus Bermanfaat bagi Masyarakat

0

ANCAMAN terhadap tanah air tidak dari luar, namun datang dari dalam negeri. Terbukti banyak pemikiran radikal, obat terlarang, dan narkoba yang menggerogoti anak bangsa.

TERKAIT hal itu, Dewan Pimpinan Wilayah Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Kalsel bertekad mempertahankan NKRI dari segala ancaman tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW Pekat IB Provinsi Kalsel H Anang Misran usai dikukuhkan Ketua Umum DPP H Markoni Lotto SH di Hotel Aria Barito, Sabtu (1/9/2018). Menurut dia, Pekat IB Kalsel harus menjadi pelopor dalam memacu semangat kebersamaan, dan gotong royong dalam mempertahankan negara.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Pekat IB H Markoni Kotto SH mengatakan, pihaknya mementingkan kepentingan bangsa dan negara. “Organisasi ini harus bermanfaat bagi masyarakat,” katanya .

Ia menilai, tidak hanya tugas TNI/Polri menjaga bangsa negara, namun tugas komponen bangsa termasuk Pekat IB. “Pekat IB mengarah kepada Sumber Daya Manusia (SDM). Jangan anggota dan pengurus hanya minta-minta dana ke pemerintah. Itu tidak baik, kita harus tangan di atas, dan memberikan yang terbaik untuk  masyarakat dan pemerintah,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Kepala Kebangpol Kalsel Taufiq Sugiono. Menurut dia,  Pekat IB harus melanjutkan cita-cita pejuang. “Saya apresiasi organisasi Pekat IB yang memiliki semangat juang untuk membela bangsa dan negara,” katanya.

Taufik Sugiono yakin Pekat IB bisa diandalkan perannya dalam membangun Kalsel ke depan. “Pekat IB dapat menjadi mitra pemerintah dalam mengatasi persoalan bangsa, khususnya di Bumi Lambung Mangkurat, sehingga menjadi aman, sejahtera dan sentosa serta makmur,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Afdi NR
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.