Sujud Syukur, 323 Jamaah Haji Kloter Pertama Tiba di Bandara Syamsudin Noor

0

WAKIL Walikota Banjarmasin Hermansyah bersama 322 jamaah haji kloter pertama debarkasi Kalsel tiba di Bandara Syamsudin Noor, Kamis (30/8/2018), pukul 17.00 Wita. Mereka langsung sujud syukur di apron bandara, usai menempuh perjalanan panjang dari Bandara King Abdul Aziz, Jedah, Arab Saudi.

DENGAN menumpang pesawat Garuda Indonesia Airbus A332 nomor penerbangan GA 8201, sebanyak 323 jamaah haji ini tiba dengan selamat.

Proses pemulangan 5.533 jamaah haji asal Kalsel akan berlangsung hingga 23 September 2018 mendatang. Ada 85 petugas haji dan 1.617 jamaah haji secara bergelombang akan pulang ke kampung halaman, usai menjalani ritual haji di Tanah Suci Makkah dan Madinah.

Begitu tiba di Bandara Syamsudin Noor, sebagian jamaah langsung melakukan sujud syukur. Mereka bersyukur karena telah selesai melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di Tanah Suci,  hingga kembali ke tanah air khususnya Kalimantan Selatan dengan kondisi selamat.

Jamaah disambut rombongan dari Bandara Syamsudin Noor serta panitia haji debarkasi Banjarmasin. Mereka langsung dibawa menuju asrama haji untuk pengambilan koper serta barang bawaan sebelum akhirnya dapat kembali pulang ke daerah masing-masing.

Total ada 17 kloter yang berasal dari sejumlah daerah di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Di antaranya, Banjarmasin, Banjarbaru, Tapin, Tabalong, Hulu Sungai Timur, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Kotabaru, Tanah Bumbu, Balangan, Berau, Palangka Raya dan lain sebagainya.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan seluruh tim Bandara Syamsudin Noor yang selalu kompak memastikan layanan embarkasi dan debarkasi jamaah haji tahun ini. Semuai berjalan lancar mulai dari teknisi hingga operasional,” ucap PTS General Manager Bandara Syamsudin Noor, Gus Bandoro Bambang K.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.