Kalangan Pelajar Harus Hindari Penggunaan Narkoba

0

BADAN Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalsel menggelar penyuluhan bahaya dan upaya pencegahan narkoba bagi 853 siswa dan siswi SMA Negeri 5 Banjarmasin, Selasa (28/8/2018).

PENYULUH Narkoba Ahli Pertama BNN Provinsi Kalsel Nurul Setya Ariningsih mengatakan, sosialisasi bahaya menggunakan narkoba sangat penting, mengingat penyalahgunaan narkoba sangat menyebar cepat di kalangan generasi muda, khususnya pelajar.

“Kita bisa lihat dan mendengar di berbagai media tentang narkoba yang sudah sampai ke anak sekolah. Sekarang Indonesia darurat narkoba. Untuk itu, kita harus lebih menjaga dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Diungkapkannya, BNN mengajak kalangan generasi muda agar menghindari barang haram tersebut. “Sekarang generasi muda, khususnya pelajar, merupakan target potensial pengedar narkoba. Kalangan pelajar dalam masa transisi, dan suka mencoba hal-hal baru tanpa berpikir panjang terhadap dampaknya,” tuturnya.

Ia berharap lingkungan sekolah terhindar dari narkoba. Salah satu caranya adalah dengan mengetahui tentang narkoba dan bahayanya.

Ia berharap kalangan pelajar menolak tawaran narkoba dari penggunanya atau pengedarnya, serta selektif dalam memilih teman.

“Kalangan pelajar harus lebih kritis terhadap banyaknya narkoba yang beredar di Kalsel dan bersama-sama BNN turut mencegah maraknya peredaran narkoba. Mari ciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba, dan hidup sehat tanpa narkoba,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.