Taruna-Taruni KRI dr Soeharso Laksanakan Program Prajalasesya di Banjarmasin

USAI menjalankan misi pertolongan dan pengobatan bagi korban gempa Lombok, KRI dr Soeharso sandar di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Selasa (28/8/2018).

DANLANAL Banjarmasin Kolonel Laut (P) Wijayanto mengungkapkan, KRI dr Soeharso dengan nomor lambung 990 berada di Banjarmasin hingga 30 Agustus 2018 .

“Kapal ini datang ke Banjarmasin dalam rangka mendukung latihan praktek Prajalasesya Taruna Tingkat II Angkatan 66. Jumlah taruna di KRI dr Soeharso berjumlah 107 orang, terdiri 96 lutra dan 11 putri,” ujarnya.

Selama di Banjarmasin, bebernya, KRI dr Soeharso akan open shift, dimana masyarakat bisa naik dan melihat secara langsung kapal tersebut.

“Praktek Prajalasesya adalah praktek pengenalan tradisi Angkatan Laut atau dinas dalam TNI AL, selama sandar dan selama pelayaran,” katanya.

Komandan KRI dr Soeharso Letkol Laut (P) Joko Sutiyoso mengatakan, kegiatan ini secara umum mengenalkan para taruna dan taruni tentang kehidupan TNI Angkatan Laut, mulai di kapal sandar hingga kapal berlayar,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, taruna dan taruni akan memperkenalkan TNI Angkatan Laut ke beberapa sekolah-sekolah yang ada di Banjarmasin. “Mereka ke sekolah-sekolah untuk mengenalkan TNI Angkatan Laut kepada masyarakat,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani