Gandeng Baznas, BPJS Kesehatan Serahkan 500 Kartu Indonesia Sehat

0

BADAN Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Banjarmasin terus melakukan terobosan untuk meningkatkan jumlah kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Banua.

TERANYAR BPJS Kesehatan Banjarmasin menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk memberikan 500 kartu JKN-KIS pada peserta kurang mampu di Banjarmasin.

“Ini menjadi solusi meningkatkan jumlah kepesertaan JKN-KIS pada masyarakat kurang mampu di  Banjarmasin yang belum bisa dicover pemerintah daerah maupun pusat,” ucap Kepala BPJS Kesehatan Banjarmasin, Muhammad Fakhrizal.

Ia bertekad ke depan kerjasama seperti Baznas akan dikembangkan di Banjarmasin, baik dengan lembaga sosial maupun perusahaan swasta. Kerjasama ini sendiri berupa bantuan pembayaran JKN-KIS kepada masyarakat tidak mampu.

“Untuk data penerima bantuan JKN-KIS sendiri, lembaga sosial maupun perusahaan swasta jangan khawatir. Karena kita akan bekerjasama dengan Dinas Sosial agar mereka yang mendapatkan subsidi Kartu JKN-KIS memang tepat sasaran,” tuturnya.

Saat ini, kata dia dari data yang dimiliki pihaknya jumlah kepesertaan JKN-KIS di  Banjarmasin masih 75 persen dari jumlah penduduk. Padahal ditargetkan pada  2019 mendatang jumlah kepesertaan JK-KIS tembus diangka 99 persen.

“Karena itulah kedepannya kita akan terus berupaya menggandeng banyak pihak agar bisa bersama-sama mendorong kepesertaan JK-KIS lebih meningkat dan sesuai harapan,” ujar Fakhrizal.(jejakrekam)

Penulis Afdi NR
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.