BNN Provinsi Kalsel Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba bagi Mahasiswa Baru ULM

0

BADAN Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalsel memberikan penyuluhan bahaya narkoba bagi mahasiswa baru Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Selasa (28/8/2018).

PENYULUH Narkoba Ahli Pertama Bidang P2M Pergiwati Pristiana Kusuma menyampaikan penyuluhan bagi 4.512 mahasiswa baru ULM, dengan tema ‘Muda, Hits, Berprestasi Tanpa Narkoba’.

Pergiwati Pristiana Kusuma memaparkan kondisi penyalahgunaan narkoba di Kalsel dan Indonesia.

Ia berharap, mahasiswa dapat memiliki benteng dalam diri agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba, antara lain dengan fokus pada cita-cita dan kegiatan positif, selektif dalam bergaul, dan paham mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kalian sebagai generasi penerus bangsa, tentu diperlukan kualitas pemuda yang mumpuni agar Indonesia bisa maju. Tanpa adanya hal itu, diikhawatirkan mimpi generasi terdahulu tidak berjalan sebagaimana mestinya,” tuturnya.

Menurutnya, salah satu upaya membentuk pemuda yang berkualitas, yakni dengan menjauhkan diri dari bahaya narkoba.

“Saya harapkan agar mahasiswa berhati-hati dalam bergaul. Jika ada teman yang menawarkan untuk menggunakan narkoba, agar ditolak dan tidak coba-coba, karena penyalahgunaan narkoba bermula dari coba-coba,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.