Berpengalaman di Porprov Tabalong, HSU Target Tiga Besar Kejurprov Drum Band Kalsel

PERSIAPAN untuk berlaga dalam Kejuaraan Provinsi Drum Band Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin, dilakukan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Mereka menargetkan bisa membawa tropi Paman Birin Cup 2018 ke Amuntai.

KETUA PDBI Hulu Sungai Utara Hj Rosenani mengungkapkan saat ini tengah disiapkan para atlet yang akan mengukir prestasi dalam Kejurprov Drum Band Paman Birin Cup 2018.

“Saya berharap para atlet drum band bisa memberi prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten HSU. Apalagi, jika nantinya bisa tembus dalam tiga besar sehingga bisa mewakili Kalsel dalam Kejurnas Drum Band,” ucap Hj Rosenani kepada wartawan di Amuntai, Selasa (28/8/2018).

Meski tidak dilatih pelatih nasional, Rosenani mengatakan para atlet yang tergabung dalam tim drum band HSU sudah berpengalaman di Porprov X Tabalong 2017 lalu. “Materi para atlet yang diturunkan adalah mereka yang pernah bertanding di Porprov X tahun lalu,” ucapnya.

Menurut Rosenani, dengan materi yang telah dikuasai dan kemudian makin diasah lewat latihan rutin sejak Juli 2018, tim drum band HSU akan bisa berlaga maksimal. “Mereka juga didampingi para senior dan asisten pelatih dalam mengasah kemampuan,” ucapnya.

Mengenai target, Rosenani memastikan HSU tetap mematok raihan medali minimal tiga medali dari seluruh mata lomba yang dipertandingkan. Dalam Kejurprov Drum Band Kalsel, ada delapan mata lomba yang dipertandingkan. “Kami yakin HSU bisa meraih medali di nomor lomba fisik, baik putra, putri maupun campuran. Persiapan para atlet untuk mengikut nomor lomba fisik seperti LBJP dan LKKB telah optimal,” cetusnya.

Rosenani berharap agar panitia pelaksana Kejurprov Drum Band Kalsel bisa menekan adanya dugaan permainan yang melibatkan dewan juri seperti yang terjadi di Porprov X Tabalong.

“Saat ini, kepengurusan PDBI Provinsi Kalsel telah dirombak dan terbentuk kepengurusan baru. Kami berharap dengan kepengurusan baru ini, bisa menciptakan iklim pertandingan yang sportif dan fair. Jangan sampai ternodai hal-hal yang memicu protes dari peserta,” tegasnya.

Ia menjelaskan persiapan para atlet drum band HSU telah berlangsung sejak awal September yang mengikuti training center di komplek olahraga, Stadion Sungai Karias. “Pemusatan latihan ini akan berlangsung hingga 23 September 2018. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pemusatan latihan bagi atlet drum band HSU,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Lapran Tim
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...