Sejumlah Kalapas di Kalsel Berganti, Kakanwil Minta Pejabat Tingkatkan Sinergitas

0

KEPALA Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Ferdinand Siagian, Senin (27/08/2018) bertempat di aula kantor wilayah melantik dan mengambil sumpah 20 orang pejabat administrasi.

DARI 20 orang pejabat tersebut, diantaranya 6 orang menjadi Kepala unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Kalsel diantaranya Muhammad Latif Safiudin menjadi Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Martapura menggantikan Tri Saptono Sabudjie yang menjadi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Mataram.

Selain itu Jeremia Leonta menjadi Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kandangan mengantikan Harman yang menjadi Kepala Bidang Kegiatan Kerja pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Suka miskin, dan Budi Suharto menjadi Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari menggantikan Suparman yang menjadi Kepala Bidang Pembinaan Narapidana pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Sukamiskin.

”Kepada seluruh pejabat yang dilantik mampu menampilkan diri sebagai teladan bagi lingkungan sekitar dan membangun komunikasi yang baik serta terus meningkatkan sinergitas,” ucap Ferdinand.

Ia menambahkan, belajar dari kasus di Bandung dirinya minta kepada Kepala UPT agar selalu melaporkan dan berkoodinasi setiap kejadian karena apabila terjadi sesuatu akan berdampak kepada dua pejabat diatasnya yaitu Kepala Divisi dan Kakanwil.

“Untuk itu aparatur birokrasi merupakan orang yang mau terus belajar untuk meningkatkan kemampuannya, belajar dari kesalahan di masa lalu untuk kemudian memperbaikinya, serta melakukan inovasi dalam pekerjaan,” tegas Ferdinad Siagian.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.