Rampak Sarinah Banua Untuk Wujudkan Kesetaraan Bagi Kaum Hawa

KALANGAN perempuan lintas profesi di Kalimantan Selatan berencana membuat organisasi bernama Rampak Sarinah Banua.

ORGANISASI yang menghimpun komunitas-komunitas perempuan lintas agama, profesi, pelajar, dan mahasiswi, hingga perkumpulan para istri ini, diharapkan bisa mewujudkan kesetaraan yang merata bagi kaum perempuan.

“Insya Allah, dalam waktu dekat akan segera membentuk kepengurusan di 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan,” ujar Dr Hj Rosiyati MH Thambrin, salah satu penggagas berdirinya Rampak Sarinah Banua, Senin (27/8/2018).

Diungkapkan Rosiyati, Rampak Sarinah Banua adalah sebuah gerakan perempuan yang berdasar Pancasila dan menggunakan Buku Sarinah karya Sukarno sebagai pedoman dalam berkegiatan guna penguatan kaum perempuan.

“Hadirnya organisasi perempuan ini, diharapkan mampu menjadi pelopor kebangkitan gerakan perempuan di Kalimantan Selatan. Dan, adanya kesetaraan untuk melakukan pembangunan dan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Sri Naida, salah satu penggagas akan berdirinya Rampak Sarina Banua memaparkan, hadirnya organisasi perempuan ini, pihaknya akan menggalang solidaritas dan menguatkan seni budaya Kalimantan Selatan menjadi bagian dari kehidupan perempuan.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat kepada kaum perempuan supaya bisa menambah pengetahuan bagi yang mengikutinya,” tambah Sri Naida.

Untuk itu, harap Sri Naida dengan hadirnya organisasi Rampak Sarinah Banua dapat bermanfaat bagi kaum perempuan.

“Semoga bisa memberikan manfaat bagi kaum perempuan banua,” harap salah satu pengusaha sasirangan ini.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s