Bantuan bagi Korban Gempa di Wilayah Lombok Barat

0

BALAKAR 654 Banjarmasin menggunakan truk milik Dinas Satpol PP dan Damkar Lombok Barat, mendistribusikan bantuan untuk korban gempa di wilayah Lombok Barat.

BALAKAR 654 Banjarmasin dengan dipimpin HM Faisal Hariyadi membagikan bantuan ke delapan dusun di dua kecamatan di Lombok Barat, antara lain Dusun Keradangan, Dusun Senggigi, Dusun Medas, dan Puncang Daya, yang masuk dalam Kecamatan Batu Layar.

Sedangkan di Kecamatan Gunung Sari, Balakar 654 membagikan bantuan ke Dusun Limbungan, Taman Sari, dan Kekait.

“Kita bagikan beras, telur, terpal, selimut dan susu formula. Namun untuk Sesa Kekait kita juga berikan tandon air kapasitas 2.000 liter untuk penampungan air bagi 8.000 pengungsi,” ujar Faisal.

Bukan hanya itu, pengurus Balakar 654 Banjarmasin yang telah berada di Lombok sejak 24 Agustus 2018, juga menghibur dan membagikan permen dan snack untuk anak-anak yang ada di pengungsian.

“Itu kita lakukan untuk membantu anak-anak korban gempa tersebut bangkit dari traumanya,” ungkap Faisal.

Sementara Kepala Dusun Kerandangan, Muzakir mewakili 1.500 warga yang berada di pengungsian mengucapkan terima kasih dan terharu atas perhatian oleh saudara dari seberang pulau.

“Kami sangat senang dan berterima kasih, saudara kami dari seberang pulang berkenan mengunjungi kami dan meringankan beban kami,” ujarnya.

Terpisah, Sekda Lombok H M Taufiq yang menyambut hangat kedatangan Jajaran Balakar 654 di Posko Induk Pengumpulan Bantuan Logistik Kabupaten Lombok Barat sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Saya mewakili pemerintah daerah Lombok Barat mengucapkan terima kasih kepada Balakar 654 dan warga Banjarmasin. Semoga apa yang diberikan menjadi manfaat bagi warga kami,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.