Ada Kampung Banjar, Festival Pasar Terapung 2018 Dimeriahkan Sang Diva, Rossa

0

USAI Festival Pesona Budaya Borneo II, kali ini dalam tiga hari ke depan kawasan Gubernuran Kalsel di Siring Titik Nol Banjarmasin, Jalan Jenderal Sudirman akan kembali semarak. Even tahunan Festival Budaya Pasar Terapung akan dihelat pada 24-26 Agustus 2018 untuk memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-68 dan HUT Kemerdekaan RI ke-73.

KEPALA Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Heriansyah mengungkapkan perhelatan Festival Budaya Pasar Terapung 2018 ini bertujuan untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Ia mengungkapkan dalam Festival Budaya Pasar Terapung ini akan diikuti 11 kabupaten dan dua kota di Kalsel dengan pawai budaya, serta komunitas-komunitas budaya lainnya. “Pawai budaya ini akan diikuti dengan pawai becak dan mobil kodok (volkswagen),” ucap Heriansyah kepada jejakrekam.com, Jumat (24/8/2018).

Berdasar skedul, Heriansyah mengungkapkan acara akan dibuka pada Jumat (24/8/2018) oleh Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan dan puncaknya pada Minggu (26/8/2018) nanti. “Khusus malam minggu nanti, kami akan hadirkan artis ibukota, sang Diva, Rossa,” katanya.

Sang Diva yang terkenal dengan album larisnya Nada-Nada Cinta (1996), Sebening Embun Dihatiku dan Tegar (1999) yang makin mempopulerkan namanya. Artis yang juga menembus pasar lagu Malaysia ini meraih gelar kebangsawaan dari negeri jiran ini.

Sedangkan pada Sabtu (25/8/2018) akan digelar lomba masak di atas Sungai Martapura, dan dilanjutkan pada Minggu (26/8/2018) pagi dihelat parade acil Pasar Terapung. “Dalam lomba memasak di atas Sungai Martapura, akan dikeliling acil-acil Pasar Terapung.  Festival Pasar Terapung ini sudah kesebelas kalinya digelar. Ini merupakan kalender nasional yang akan dihadiri Staf Ahli Menteri Pariwisata,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.