Ronie Lompat ke PDIP, Gina Mariati dari Nasdem Resmi Dilantik Ketua DPRD

0

SATU kursi lowong yang ditinggalkan Ronie Fahmi Rais di DPRD Kalimantan Selatan telah diisi kader Partai Nasdem. Ronie Fahmi Rais yang lompat pagar ke PDI Perjuangan dalam Pemilu 2019 ini resmi digantikan Gina Mariati.

PEREMPUAN muda ini resmi dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh Ketua DPRD Kalsel,  Burhanuddin disaksikan Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie, dalam rapat paripurna, Kamis (23/8/2018). Gina Mariati menghabiskan masa jabatan yang tersisa periode 2014-2019, menggantikan Ronie Fahmi Rais yang putra mantan Bupati Kotabaru Irhami Ridjani, kini jadi caleg PDIP.

Gina Mariati merupakan caleg Partai Nasdem di daerah pemilihan (dapil) Kalsel 6 Kotabaru dan Tanah Bumbu. Dia resmi dilantik usai mengantongi surat keputusan (SK) Mendagri Tjahjo Kumolo.

Dalam pesan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang dibacakan Abdul Haris Makkie mengingatkan agar anggota DPRD yang baru dilantik bisa bekerja menyelesaikan tugas dan amanah dengan baik.

“Selamat atas pelantikan Ibu Gina Mariati menjadi anggota DPRD Kalsel. Semoga selalu amanah dalam menjalankan kewajiban sebagai wakil rakyat,” ucap Sekdaprov Kalsel ini.

Usai dilantik, Gina Mariati mengaku langsung duduk di Komisi II DPRD Kalsel yang membidangi ekonomi dan keuangan, pasca ditinggalkan Ronie Fahmi Rais. “Apa yang telah dilakukan Pak Ronie Fahmi Rais akan terus dilanjutkan. Salah satunya, mengawal pembuatan budidaya rumput laut di Kotabaru,” ucap Gina Mariati.

Dengan masuknya Gina Mariati, Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel Guntur Prawira berharap agar komposisi fraksi bisa menjadi kuat. “Selamat bekerja kepada saudari Gina Mariati. Semoga bisa menampung aspirasi rakyat Kalsel di DPRD,” kata Guntur Prawira.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.