Ingin Kabur, Ayah dan Anak Spesialis Pencuri Rumah Kosong Terpaksa Didor

0

DUA spesialis pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) berhasil diringkus Satuan Resmob Polres Banjarbaru. Pemburuan dua perampok ini langsung dipimpin Pjs Kant Jantras Polres Banjarbaru, Ipda Alhamidie, dibackup Polres Batola, Minggu (19/8/2018).

AKSI dua pelaku yang spesialis membongkar rumah kosong di komplek perumahan ini berakhir, ketika personel Satuan Resmob Unit Buser Polres Banjarbaru dan Polres Batola, menciduknya di Komplek Green Mandastana, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola.

“Kedua pelaku adalah AB dan FG. Keduanya merupakan anak dan ayah yang melakukan aksi pencurian di lima tempat kejadian perkara di Banjarbaru. Dua TKP di Batola dan satu TKP di Banjarmasin,” ucap Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya melalui Kanit Jatantras Ipda Alhamidie kepada jejakrekam.com, Selasa (21/8/2018).

Saat ditangkap, kedua tersangka ini berusaha melarikan diri. Untuk menghentikan langkah seribu kedua, polisi terpaksa menghadiahi timah panas di bagian kaki kedua pelaku.

Dalam penangkapan kedua pelaku ini, polisi berhasil menyita barang bukti kejahatan berupa satu unit TV merek Samsung LED 50 inci, satu unit TV merek Samsung 42 inci, satu TV merek Samsung 32 inci, satu buah TV merek LG flat 29 inci, satu buah TV merk Samsung 50 inci, satu buah TV merek Polytron 24 inci, satu unit TV merk LG 50 inci, dan satu buah TV merk Samsung 32 inci.

Kemudian, satu buah PS 2, satu buah laptop merk Acer warna biru, satu buah DVD merk LG, serta beberapa handphone berbagai merek, sembilan jam tangan, dan enam tas berbagai merek, hingga empat buah obeng gepeng dan dua pisau.

“Bagi warga yang merasa menjadi korban pencurian, silakan datang ke Mapolres Banjarbaru untuk melihat barang bukti. Kami akan cocokkan dari barang bukti yang didapat,” ucap Ipda Alhamidie.

Ia juga mengimbau menghimbau masyarakat, apabila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong jangan lupa mengunci rumah dan jendela serta menambah kunci tambahan.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.