BNN Provinsi Kalsel Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Siswa SMAN 2 Banjarmasin

0

SOSIALISASI pencegahan penggunaan narkoba pada masyarakat dilakukan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya penyuluhan tatap muka ke berbagai sasaran berdasarkan tingkat kerentanan.

BNN Provinsi Kalsel melakukan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba pada siswa SMAN 2 Banjarmasin, Senin (20/8/2018) lalu.

Pada penyuluhan tersebut, Penyuluh Narkoba Ahli Pertama Bidang P2M Pergiwati Pristiana Kusuma selaku narasumber banyak menyinggung tentang efek penyalahgunaan narkoba terhadap kesehatan.

Dalam penyuluhan yang bertema Kenali, Pahami dan Jauhi Penyalahan Narkoba itu, ia menyampaikan mengenai kondisi Penyalahgunaan narkoba di Kalsel dan Indonesia.

Generasi muda, khususnya kalangan pelajar dan mahasiswa, dapat memiliki benteng dalam diri agar terhindar dari penyalahgunaan narkobaa, antara lain dengan fokus pada cita-cita dan kegiatan positif, selektif dalam bergaul, dan paham mengenal bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Ia berharap kalangan pelajar dapat memahami bahaya penyalahgunaan narkoba dan bisa menolak ajakan para sindikat pengedar narkoba.

“Jika sudah paham bahaya penyalahgunaan narkoba, maka diharapkan tidak pernah terjerumus dengan penyalahgunaan narkoba, serta dapat menyampaikan ke siswa lainnya, keluarga serta masyarakat di tempat tinggal masing-masing,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.