Wukuf, Paman Birin Doakan Keselamatan dan Kedamaian Banua

0

BERSAMA jutaan muslim lainnya, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor berada di padang Arafah guna melakoni ibadah puncak haji, yakni wukuf.

“MOMEN wukuf yang sangat sakral ini oleh Paman Birin, secara khusus menyampaikan doa untuk keselamatan, kedamaian, dan kemakmuran banua,” ujar Mayor Inf Sutrisno turut dalam rombongan Gubernur Kalsel, Senin (20/8/2018) malam.

Disampaikan Mayor Sutrisno, Gubernur Kalsel menyatakan wukuf adalah kesempatan baginya untuk menyampaikan segala doa. “Sesungguhnya pada saat wukuf, Allah SWT mengumpulkan seluruh malaikat untuk menyaksikan bagaimana umat Islam dari berbagai penjuru dunia yang telah dengan susah payah dan segala kesulitannya datang hanya untuk meminta pertolongan Allah, memohon ampunan dan ridho-Nya,” katanya via whatsapp.

Sutirisno mengatakan, menjelang puncak haji Armina, Paman Birin menyempatkan waktu melihat secara langsung keadaan jamaah asal Kalsel. “Paman Birin menyempatkan menyapa jamaah asal Kalsel langsung ke beberapa pemondokan di wilayah Makkah. Tidak semua pemondokan yang ditempati warga Kalsel yang berhaji, namun ia berharap kehadirannya dapat memberi semangat bagi jamaah yang lain agar lebih giat beribadah, khususnya saat Armina,” tuturnya.

Sementara itu, terkait badai yang melanda Arafah, tim Pemberitaan Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kalsel menerima langsung laporan para petugas kloter dan dipastikan bahwa semua jamaah haji asal Kalsel aman dan tetap bisa melaksanakan Mabid. “Hujan lumayan lebat dan diiringi badai menjelang shalat Maghrib,” ujar Husni Ketua Kloter Bdj 17.

Sementara, Rahmi, salah seorang jamaah kloter Bdj 01 asal Banjarmasin juga mengatakan hal yang sama. “Untungnya tenda di Arafah sangat kokoh, sehingga hanya tenda-tenda samping yang terbuka,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.