Jumlah Sapi Kurban Terus Bertambah, Masjid Al Jihad Limpahkan Ke Tempat Ibadah Terdekat

0

SABAN tahun animo masyarakat Banjarmasin yang ingin berkurban di Masjid AL-Jihad di Jalan Cempaka Besar terus mengalami peningkatan. Hal ini tentu saja membuat pihak panitia kewalahan.

KETUA Panitia Kurban Masjid Al Jihad Banjarmasin H Muddasir mengatakan, pada tahun ini ada penambahan jumlah sapi.  Tahun lalu, kata dia jumlah hewab kurban hanya 80 ekor.  Namun, lanjutnya, tahun ini meningkat menjadi 83 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Meski jumlah hewan kurban terus bertambah tetapi sebagian dilimpahkan ke tempat ibadah terdekat. “Kami kuatir tidak mampu melaksanakan penyembelihan tepat waktu jadi kami limpahkan ke tempat ibadah terdekat,” jelasnya.

Sementara itu, di Masjid Raya Sabilal Muhtadin pada tahun ini dilaksanakan penyembelihan sebanyak 13 ekor sapi dan 8 ekor kambing

Ketua Panitia Kurban Masjid Sabilal H.Bayani mengatakan, dari 13 ekor sapi itu ada dari Gubernur Kalsel Sahbirin Nor dan juga ada dari Banjarmasin Post. “Penyembelihan dilakukan setelah Shalat Idul Adha,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.