Bagi-Bagi 84 Ekor Sapi Kurban, Ketua DPRD Banjar Sambangi Warga

0

KETUA DPRD Kabupaten Banjar, H Rusli bersama keluarga besarnya dalam tiga hari belakangan ini cukup sibuk. Mereka menyebar 84 ekor sapi untuk keperluan ibadah kurban selama perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1439 H dan Hari Tasriq. 

SAPI kurban ini diserahkan ke berbagai desa dan kecamatan di Kabupaten Banjar. Kebiasaan ini sudah dilakoni H Rusli yang juga seorang pengusaha tambang batubara ini sejak beberapa tahun lalu. Pada 2017 lalu, ada 60 ekor sapi kurban diserahkan kepada warga di Kabupaten Banjar.

“Alhamdulillah saya dan keluarga besar diberikan Allah, rezeki yang cukup. Jadi, cukup untuk bisa melaksanakan ibadah kurban. Bahkan, cukup pula berbagi kepada sesama saudara muslim,” ucap H Rusli, saat menyerahkan sapi kurban di Kecamatan Sungai Tabuk, Senin (20/8/2018).

Politisi Partai Golkar ini mengatakan menunaikan ibadah kurban ini bukan karena riya atau pamer. Namun, ditegaskannya,  murni karena ingin melaksanakan perintah Allah SWT. “Apalagi, dalam ajaran Islam telah dianjurkan berlomba-lomba dalam melakukan kebajikan untuk umat,” ucap Rusli.

Ia pun mengutip beberapa riwayat mengenai hikmah dalam ibadah kurban meniru jejak Nabi Iberahim AS, yakni mendekatkan diri kepada Allah SWT, bentuk kepatuhan dan ketaatan atas perintah  Allah, menjadi saksi amal dan membedakan antara muslim dan non muslim Terakhir, meneladani ajaran Nabi Iberahim AS dan berdimensi sosial ekonomi.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.