ACT

Bulog Pasarkan BerasKita Premium Kemasan 200 Gram

0 255

BULOG meluncurkan BerasKita Premium kemasan 200 gram, guna memudahkan masyarakat mendapatkan beras kualitas terbaik.

DIREKTUR Keuangan Perum Bulog Triyana mengatakan, peluncuran kemasan 200 gram agar masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan beras kualitas terbaik, tanpa harus membayar mahal.

Diungkapkannya, beras kemasan 200 gram akan menyasar seluruh pasar tradisional yang ada di Indonesia, juga melibatkan penjual yang ada di Rumah Pangan Kita (RPK).

“Juga akan merambah pasar modern, tetapi kami masih melihat terlebih dahulu bagaimana dengan tanggapan pasar terkait dengan kehadiran beras kemasan 200 gram ini,” kata Triyana didampingi Kepala Bulog Divre Kalsel Awaludin Iqbal di sela Jalan Sehat 5K, di Siring Nol Kilometer, Banjarmasin, Minggu (19/8/2018).

Menurutnya, jika dihitung setiap kali memasak dengan beras kemasan 200 gram, maka bisa digunakan untuk makan antara tiga sampai dengan empat orang. “Kemudahan dari beras kemasan 200 gram ini salah satunya adalah kemudahan untuk mendapatkannya dengan harga terjangkau,” ucapnya.

Selain itu, masyarakat juga tidak perlu lagi memikirkan untuk membawa beras dengan kemasan yang lebih berat, misalnya kemasan 5 kilogram. “Kami akan terus memantau keberadaan beras kemasan 200 gram itu di pasar. Kalau yang lama belum laku, maka akan diganti dengan kemasan yang baru,” bebernya.

Setiap kemasan dijual dengan harga Rp 2.500, dan jika ditotal sebanyak 1 kilogram, harganya hanya Rp 12.500 atau masih rendah dibanding harga eceran tertinggi (HET) beras premium saat ini yang mencapai Rp 12.800.(jejakrekam)

Penulis Afdi Achmad
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.