Peringati Tujuhbelasan, Civitas Akademika UNU Kalsel Sebar Pesan Damai

PERINGATAN 17 Agustus 2018 di kampus Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (Unukase) di Jalan A hmad Yani Km 12, Gambut, diperingati dengan suasana khidmat dan sederhana. Uniknya, momen 17-an ini juga dikaitkan dengan penyebaran stiker Harmoni Indonesia untuk Indonesia Damai.

SAAT apel peringatan tujuhbelasan diwarnai pembacaan teks Pancasila dan Kemerdekaan RI dipimpin Pj Rektor Universitas NU, HM Syarbani Haira. Sedangkan Pembukaan UUD 1945 dibacakan Ahmad Sidik, mahasiswa program studi farmasi. Komandan upacara dikomando Supiani, mahasiswa program studi akuntansi. Petugas yang menaikkan bendera merah putih juga dari mahasiswa akuntansi.

Saat memberikan pengarahan, Pj Rektor Unakase HM Syarbani Haira menyatakan perlunya semua civitas akademika Universitas NU Kalsel untuk melakukan introspeksi, apa yang harus diperbuat untuk memajukan negeri ini. “Dengan berkarya nyata di dunia pendidikan, maka besar kontribusi kita untuk negara,” tegas mantan Ketua PWNU Kalsel periode 2007 – 2017 ini.

Menariknya, seremonial upacara selain menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan khidmat, juga menyanyikan lagu kebangsaan Ya Lal Wathon, karangan KH Wahab Hasbullah. Lagu ini sangat inspiratif terhadap semangat juang dan cinta tanah air.

Usai apel, para dosen dan mahasiswa Universitas NU ramai-ramai menyapa warga banua yang lewat di sepanjang Jalan Achmad Yani. Para dosen dan mahasiswa tersebut membagikan stiker Harmoni Indonesia, tentang Indonesia Damai, bergulung peta merah putih, yang dibagikan pada warga yang lewat.

Universitas NU Kalsel mulai beroperasi sejak tahun akademik 2015/2016. Memiliki 10 program studi, masing-masing prodi farmasi, sipil, arsitek planologi, informatika, agribisnis, akuntansi, pendidikan bahasa Inggris, pendidikan matematika dan PGSD. Sebagai kampus baru, untuk tahun ini batas akhir penerimaan mahasiswa baru ditutup pertengahan September 2018.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...