Mencari Ketua Kadin Banjarmasin Periode 2018-2023

0

PANITIA Musyarawah Kota (Mukota) VI Kadin Banjarmasin telah membuka pendaftaran calon ketua Kadin Banjarmasin periode 2018-2023, yakni pada 13 hingga 18 Agustus 2018, batas akhir pukul 16.00 Wita.

SALAH satu yang sudah mendaftar adalah pengusaha tambang Efendi Nurifansyah, yang menyerahkan berkas pendaftarannya langsung ke kantor Kadin Kalsel, Jalan
Hasan Basri, dan menyerahkan berkasnya Ketua Panitia Rizali Lutfi, disaksikan Ketua Umum Kadin Kalsel Edy Suryadi, Wakil Ketua H Wijaya Prakasakusuma, Sabtu (18/8/2018).

Setelah masa pendaftaran, dilanjutkan verifikasi data pada 25 Agustus 2018, dan pengumuman calon ketua umum lolos validasi dan verifikasidata dan kelengkapan persyaratan pada 26 Agustus 2018.

Sementara, pendaftaran peserta Mukota pada 20-24 Agustus 2018, dan pada 30 Agustus 2018 digelar Mukota VI Kadin Banjarmasin di Aula Kadin Kalimantan Selatan.

Efendi Nurifansyah mengaku sangat siap untuk maju sebagai Ketua Kadin Banjarmasin. Saat penyerahan berkas, ia melampirkan visi dan misi pencalonan berjudul Mendorong dan Mewujudkan serta Menciptakan Interprenuer Baru di Kota Banjarmasin Berdasarkan Profesionalisme Kerja.

Menurutnya, visi terpenting mewujudkan dunia usaha di Kota Banjarmasin yang kuat, berdaya cipta dan berdaya saing tinggi, dalam wadah Kadin Banjarmasin.

“Kita akan menyinergikan pemerintah dan Kadin dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Tujuan saya mendaftar sebagai ketua untuk membangunkan PAD dan membuka peluang investor agar bisa berinvestasi di Banjarmasin” ujar pemilik perusahaan Bara Karya Bersama ini.

Ia menargetkan akan terjadi peningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), apalagi saat ini soal permodalan masih dalam kondisi tidak stabil. “Pengusaha kecil selalu terkendala permodalan. Kadin sebagai organisasi, tentu berjuang dan melindungi semua pengusaha kecil, agar modal bisa diperoleh dengan mudah tanpa melalui persyaratan yang rumit,” tuturnya.

Efendi Nurifansyah sebelumnya pernah berkiprah menjadi pengurus Kadin provinsi era Ketua H Endang Kusumayadi, dan Ketua H Aliansyah.

Ketua Umum Kadin Kalsel Edy Suryadi mengapresiasi panitia pelaksana dan para bakal calon ketua yang siap berkompetisi di Mukota VI Kadin Kota Banjarmasin.

Menurut Edy, Kadin sangat berperan dalam pengembangan ekonomi di daerah, dan kondisi Kadin di seluruh Indonesia harus dibangkitkan kembali, termasuk di Kalimantan Selatan.

“Kami telah menyampaikan kepada Presiden Jokowi, agar setiap pengusaha wajib menjadi anggota Kadin, dan presiden secara lisan memberikanlampu hijau alias menyetujui, namun fakta di lapangan memang tidak semudah itu,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Afdi Achmad
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.