Ingin Kredit Rumah, Bank Kalsel Cabang Martapura Tawarkan DP 0 Persen

0

BANK Kalsel Cabang Martapura membuka dan menawarkan program uang muka atau down payment (DP) 0 persen untuk kredit pembiayaan rumah pertama bagi konsumen berpenghasilan rendah.

PROMO program yang dijalankan Bank Kalsel  ini berlangsung singkat, yakni hanya sampai akhir Agustus 2018 dan segera dievaluasi. Syaratnya mudah, salah satunya daalah berpenghasilan di bawah Rp 4 juta per bulan. Program ini dilontarkan dalam sesi dialog interaktif di Panggung Inovasi, Banjar Expo 2018 di Alun-Alun Martapura, Sabtu (18/8/2018).

Pada dialog interaktif yang menarik dan mendapat perhatian para pengunjung Banjar Expo 2018 ini hadir sebagai pembicara, di antaranya Kepala Bank Kalsel Cabang Martapura Abdurahim Fiqry,  Senior Analis Kebijakan dan  Pengembangan kredit Mikro, Kecil dan Konsumtif Bank kalsel Yan Febrian Noor, dan Ketua BPC HIPMI Banjar Putra Qomaluddin Attar Nurriqli.

Selama Banjar Expo 2018 ini berlangsung, panggung inovasi selalu dihiasi dialog dengan beragam kalangan yang membicarakan hal aktual. Terutama, menyangkut pelayanan publik yang lebih baik dan maju. Acara ini bagian dari memeriahkan dan mengisi Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-68 serta HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Selain itu, menjadi ajang untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang program yang biasanya hanya ada di pameran pembangunan,  seperti Banjar Expo 2018.

“Tiga pengembang sangat support. mungkin bertambah setelah melihat antusiasme konsumen. Sasaran kami warga Banjar yang berpenghasilan rendah tidak terbatas seperti honorer atau pegawai swasta. Program ini terbuka untuk semua,” ucap Abdurrahim Fiqry  seusai dialog.

Menurut Fiqry, konsumen tidak perlu bayar uang muka, asuransi dan biaya tambahan lain yang memberatkan. Kabar gembiranya lagi, masa kredit sampai 20 tahun. Sedangkan terkait dengan skema pelayanan kredit, Fiqry mempersilakan langsung dan konsultasi dengan petugas.

Bahkan Kepala Bank Kalsel Cabang Martapura ini juga mengibaratkan, calon pembeli rumah seperti bayar uang sewa tapi di rumah sendiri. Sebab, yang bersangkutan bisa langsung menempati rumah dan angsurannya pun rendah.

Mendengar pemaparan ini, Putra Qomaluddin Attar Nurriqli atau yang akrab disapa Camal pun sempat dibuat terkejut dengan promo Agustusan Bank Kalsel ini. Untuk itu, menurut dia, para pengembang yang bergabung di HIPMI Kalsel berencana membantu promo, dan mengajak developer.

“Kami melihat peluang bisnis yang menguntungkan, tapi dari sisi lain turut membantu masyarakat berpenghasilan di bawah rata-rata,” kata Camal.

“Dibanding menyewa, lebih baik membayar rumah seperti uang sewa bulanan. Kan tidak ada uang muka karena mendapat subsidi,” katanya lagi.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.