Danrem 101/Antasari Resmikan Kampung Army di Sungai Andai

0

JAJARAN Korem 101/Antasari menggelar syukuran dan malam pentas seni di Kampung Hijau Tentara, serta peresmian Kampung Army di Kayu Bulan, Blok B1 RT 61, Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara, Jumat (17/8/2018) malam.

KAWASAN ini, beberapa waktu lalu, dihias oleh Korem 101/Antasari dan warga dengan berbagai warna, sehingga identik dengan kampung tentara.

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya mengatakan, kampung ini diharapkan bisa menjadi imunitas bangsa, khususnya bagi kalangan generasi muda.

“Imunitas bangsa adalah kekebalan dan proteksi atas pengaruh negatif yang berdampak langsung kepada masyarakat, seperti perilaku, narkoba, emosional diri, dan sebagainya,” katanya.

Pihaknya mengajak KNPI Kalsel sama-sama menggelorakan iimunitas bangsa, sehingga menjadi cerminan generasi bangsa yang ada di Kalsel ini.

Menurutnya, kekebalan bangsa penting untuk lebih diperkuat dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di tengah arus globalisasi sekarang ini.

“Pada masa kini, kehidupan sosial masyarakat kita sedang mengalami berbagai persoalan yang sangat potensial mengoyak persatuan dan kesatuan bangsa, seperti maraknya aksi terorisme, berkembangnya radikalisme, anarkis, intoleran, penyalahgunaan narkoba, pornografi, serta seks bebas. Dengan adanya kampung army ini dapat menyadarkan mereka,” tuturnya.

Ketua KNPI Kalsel Fazrul Rahman mengatakan, pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan warga Sungai Andai dan Korem 101/Antasari.

“Ini adalah usaha bagus untuk warga. Ini menjadi percontohan, sehingga akan banyak lagi kampung-kampung imunitas bangsa di Kalsel,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.