9 Atlet Kalsel Terdaftar di Special Olympics World Summer Games 2019

0

SEMBILAN atlet asal Kalsel terdaftar Special Olympics World Summer Games 2019.

SPECIAL Olympics adalah sebuah gerakan global karena kekhususannya, telah diakui oleh International Olympics Committee (IOC) sebagai satu-satunya olimpiade olahraga khusus penyandang fisabilitas intelektual.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Zakly Aswan mengatakan, daftar nama nominasi atlet Special Olympics World Summer Games 2019, dikeluarkan pengurus pusat Special Olympics Indonesia (SOIna), yang ditetapkan di Jakarta, pada 16 Agustus 2018 yang ditanda tangani Prof Faisal Abdullah sebagai ketua umum dan Iskandar Adisaputra sebagai ketua tim Perekrutan SOWSG.

“Terdaftarnya atlet khusus distabilitas itu, karena mereka sudah berhasil membawa harum Kalsel dan Indonesia. Mereka penyandang disabilitas intelektual yang mumpuni dalam olahraga khusus ini. Diharapkan mereka mampu memenuhi fungsi sosialnya, dapat mandiri, dan menjadi masyarakat yang dihargai,” tuturnya.

Mereka yang terdaftar, yakni Hanisa Mayrani (sepakbola putri), Dwi Anggreani Saputri (sepakbola putri), Ervina (sepakbola putri), M Satria Putra Pratama (futsal putra), Desi Lestari (futsal putri), Sulfi Mayangsari (futsal putri), M Ikhsan (atletik), M Febredy Adrieyanto (bocce), dan M Adi Candra (bola tangan).(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.