Gaungkan Kemanusiaan, ACT Kalsel Bersama Qupro Indonesia Hadirkan Melly Goeslaw

KEPEDULIAN terkadang tak cukup hanya dengan simpati rasa. Namun perlu diwujudkan dalam sebuah tindakan nyata. Sisi kemanusiaan ini harus terus digelorakan. Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel sebagai lembaga kemanusiaan global terus berusaha mendorong empati masyarakat untuk terus peduli.

SALAH satunya adalah dengan gelaran konser kemanusiaan yang akan digelar Sabtu (18/8/2018) di Ballroom Hotel Royal Jelita Banjarmasin. Tak tanggung-tanggung, ACT Kalsel mendatangkan Melly Goeslaw untuk menggaungkan kebaikan di Banua.

Dalam konser ini, ACT menggandeng Qupro Indonesia, sebuah event organizer asal Kota Depok yang telah sering memfasilitasi setiap lembaga, perusahaan, atau komunitas yang ingin mengadakan konser amal kemanusiaan.

“Hal ini lahir dari semangat kami untuk membangun dunia entertainment yang berkualitas dengan pengelolaan profesional, tentunya dalam sajian hiburan yang dapat mengedukasi masyarakat tentang kepedulian kemanusiaan tanpa mereduksi nilai-nilai standar professional,” ujar Cinta Dewi selaku program officer Qupro Indonesia.

Branch Manager ACT Kalsel Arie Setiawan mengungkapkan ada tiga tujuan yang ingin dicapai dari acara tersebut. “Yang paling utama adalah kami ingin mengedukasi warga agar bisa melihat kembali nasib sesama yang sedang tertimpa bencana, baik bencana alam ataupun bencana kemanusiaan,” ujar Arie.

Selain itu, beber Arie, ACT juga ingin menggalang kepedulian berupa donasi sekaligus memberikan alternatif hiburan bagi warga Kalsel.

Mengusung tema aksi warga Banua peduli Palestina, Suriah, dan Lombok, konser kemanusiaan akan berlangsung dari jam 08.00 pagi sampai jam 12.00 wita. Acara juga akan disemarakkan penampilan anak-anak dari beberapa sekolah di Banjarmasin.

Melly Goeslaw dipilih sebagai duta kemanusiaan tentu bukan tanpa alasan. “Melly adalah publik figur yang telah bertemu secara langsung dengan warga Palestina tahun 2017 lalu, sehingga diharapkan mampu menyampaikan secara nyata bagaimana kondisi saudara kita di sana,” tutur Arie.

Bencana gempa di Lombok juga perlu mendapatkan perhatian kita semua. Ratusan nyawa telah melayang. Puluhan ribu jiwa kehilangan harta benda. “Mari bersatu bantu sesama, baik yang dekat ataupun yang jauh. Ini adalah kesempatan kita untuk berlomba-lomba dalam kebaikan,” pungkas Arie.

Hingga hari ini ACT terus berikhtiar terbaik untuk kemanusiaan. Di Lombok tengah berjalan fase emergency yang meliputi layanan medis, hunian sementara, dapur umum, fasilitas MCK darurat, mushala darurat, hingga masjid darurat. Bahkan beberapa waktu lalu telah dilaunching program pemulihan dengan membuka huler (penggilingan padi) di Lombok Tengah.

Konflik berkepanjangan yang terjadi di Palestina dan Suriah juga telah menorehkan luka. Wanita dan anak-anak banyak menjadi korban. Sejak 2012, ACT terus menyalurkan bantuan pangan, air bersih, bahan bakar hingga hunian.

Bagi warga Kalsel yang ingin hadir dalam konser kemanusiaan bersama Melly Goeslaw besok silahkan konfirmasi ke nomer 085251689995 (Ridha). (jejakrekam.com/act)

Penulis Laporan ACT
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...