Puncak Harjad Kabupaten Banjar ke-68, Guru Khalil Ungkap Keberhasilan Pembangunan

0

PUNCAK Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-68 digelar dengan sederhana, namun berlangsung meriah. Dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan di halaman Kantor Pemkab Banjar, Jalan Achmad Yani Km 40, Martapura, Rabu (15/8/2018).

JAMAKNYA perayaan Harjad Kabupaten Banjar ke-68, diwarnai dengan pembacaan catatan sejarah terbentuknya kabupaten yang berawal dari wilayah Kesultanan Banjar di Martapura. Tradisi ini pun mengawali peringatan hari lahir kabupaten ini dibacakan Ketua DPRD Banjar, Rusli yang terhitung hampir 10 tahun mengikutinya.

Dalam sambutannya, Bupati Banjar  H Khalilulrahman menyampaikan kepada seluruh tamu dan undangan  yang hadir tentang sejumlah pencapaian yang telah berhasil diraih dalam pembangunan daerah.  Bupati yang akrab disapa Guru Khalil ini juga memaparkan program pembanguman yang sudah sedang dan akan dikerjakan dengan tujuan mencapai masyarakat Kabupaten Banjar  yang sejahtera dan barokah.

“Sejumlah pembangunan  infrastruktur jalan, fasilitas pendidikan, kesehatan telah kita lakukan perbaikan. Sekarang, hasilnya langsung dinikmati oleh masyarakat. Karena itu, sejumlah penghargaan tingkat nasional telah diterima Pemkab Banjar,” papar Guru Khalil.

Pada kesempatan itu, mantan Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura ini mengaku senang. Dia mencontohkan program penghapusan jamban apung di bantaran Sungai Martapura telah berhasil. Ini ditambah sebagian besar warga Martapura telah sadar pentingnya menjaga kesehatan.

“Sejumlah desa yang ada di bantaran Sungai Martapura mulai melakukan penghapusan jamban apung. Hal ini jelas menunjukkan sebagian masyarakat peduli dengan kebersihan dan kesehatan,” ungkap Guru Khalil.

Pada bagian lain, Bupati Banjar H Khalilulrahman didampingi Wakil Bupati  Saidi Mansyur,  Ketua DPRD Banjar H Rusli serta Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan secara simbolis meresmikan perpustakaan digital dan Command Center.  Launching Command Center  Barokah ini mendapat sambutan positif dan penghargaan Wagub Rudy Resnawan.

Bagi mantan Walikota Banjarbaru ini, program pemerintahan berbasis informasi teknologi ini sangat baik dan bermanfaat bagi Bupati Banjar untuk mengawasi jalannya pelayanan publik.

“Langkah Kabupaten Banjar membangun Command Center ini merupakan ide yang luar biasa untuk mengawasi kinerja SKPD. Terutama, dalam memberikan pelayanan kepada publik dan bisa menjadi teladan bagi daerah lain, termasuk pemerintah provinsi,” ucap Rudy Resnawan.

Terpisah, Ketua DPRD Banjar H Rusli menyampaikan,  penghargaannya atas pembangunan Command Center Barokah. Namun, politisi Golkar ini berharap implementasinya di lapangan bisa betul-betul berjalan dan kalau bisa maksimal.

“Kalau baik bagi masyarakat tentu harus kita dukung. Sebab tanpa dukungan semua pihak, maka hasil yang ingin dicapai tidak bisa maksimal,” tegas Ketua DPD Partai Golkar Banjar ini.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.