ACT

Bulog Divre Kalsel Gelar Program BUMN Hadir untuk Negeri

0 257

BADAN Urusan Logistik (Bulog) Divre Kalsel ditunjuk untuk mengkoordinasikan program BUMN Hadir untuk Negeri di Kalimantan Selatan, pada program siswa mengenal Nusantara.

SEDIKITNYA 20 siswa SMU di Kalsel akan bertandang ke Banten, dan sebaliknya, siswa SMU Banten juga hadir di Kalsel, sebagai bentuk kepedulian BUMN pada generasi muda agar lebih mengenal keanekaragaman suku dan budaya yang ada di Indonesia.

Kepala Bulog Divre Kalsel Awaludin Iqbal mengungkapkan, tujuan kegiatan ini untuk menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan Nusantara melalui proses pertukaran informasi dan kebudayaan.

“Sebanyak 20 siswa yang lulus mengikuti kegiatan Siswa Mengenal Nusantara ke Banten selama delapan hari. Akan mendapat apresiasi dari BUMN, yaitu mendapatkan beasiswa pendidikan,” ujar Awaluddin, Selasa (14/8/2018).

Ia berharap siswa dapat berinteraksi dengan siswa di daerah lain, yang saat ini tujuannya ke Banten. “Tunjukkan diri sebagai warga Kalimantan Selatan yang santun, ramah, rasa toleransi, persahabatan dan rasa persatuan dan kesatuan,” bebernya

Mantan Kadivre Riau ini juga menyebutkan, BUMN Hadir untuk Negeri juga menggelar program pembangunan MCK, peringatan HUT RI, program renovasi rumah karyawan dan masyarakat, pelaksanaan pasar murah, pemberdayaan masyarakat, melakukan padat karya tunai, pembangunan sarana dan prasarana umum, beasiswa SD, SMP, SMA, rumah taman baca, sarana air bersih,

“Di Siring Nol KM, Banjarmasin, juga digelar Jalan Sehat BUMN untuk masyarakat umum pada 19 Agustus 2018 nanti,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Afdi Achmad
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.