Beri Nama Command Center Barokah, Bupati Banjar Bisa Pantau Kinerja SKPD

0

BUPATI Banjar H Khalilulrahman mengecek langsung kesiapan dan kelengkapan Command Center yang akan menjadi sentra memantau kerja semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Banjar, Selasa (14/8/2018).

COMMAND Center adalah  ruang kendali darurat untuk mengatasi segala permasalahan yang terjadi dengan cepat. Melalui Command Center yang diberi nama Command Center  Barokah oleh Bupati Banjar H. Khalilulrahman ini dapat dilakukan pemantauan secara langsung seluruh kepada SKPD.

Program baru Command Center yang dilaksanakan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Banjar, tahun anggaran 2018 ini ditinjau langsung Bupati Banjar H Khalilulrahman. Bupati yang akrab disapa Guru Khalil ini menyaksikan langsung segala persiapan yang ada dan bahan melakukan ujicoba.

“Semua program dari kerja Kabupaten Banjar agar dapat terealisasi dengan baik dan Command Center dapat digunakan dengan baik terutama sebagai media untuk pemantau kerja semua SKPD yang ada di Kabupaten Banjar, “ ujar Bupati Banjar Guru Khalil kepada wartawan di Martapura, Selasa (14/8/2018).

Di kesempatan ini, bupati yang juga mantan Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura ini juga melihat secara langsung kegiatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zaleha, sekitaran Pendopo Bupati dan Pemkab Banjar melalui layar yang sudah terpasang di ruangan Command Center.

Dengan pemberian nama atau ‘tasmiyah’ Commmad Center Barokah, Guru Khalil pun berharap keberadaan pusat kendali yang menerapkan informasi teknologi kekinian itu benar-benar membawa berkah bagi daerah.

Pada peninjauan ini, Guru Khalil melakukan peninjauan didampingi Sekdakab Banjar Nasrun Syah, Staf Ahli  Zainuddin,  Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Farid Soufian dan beserta jajarannya.

“Saya berharap command center ini bisa bermanfaat dan berkah. Ini agar kepada semua SKPD agar bersinergi dengan Diskominfo supaya hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkas Guru Khalil.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.