Tampilkan Grup Seni, Sofwat Hadi Sosialisasikan DPD RI di SMKN 4 Banjarmasin

0

SOSIALISASI keberadaan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) bisa melalui seni budaya, terutama kesenian daerah Kalimantan Selatan. Hal ini yang dilakoni senator DPD RI utusan Kalsel, HM Sofwat Hadi saat menyambangi SMK Negeri 4 Banjarmasin.

DI SEKOLAH kejuruan yang terletak di Jalan Brigjen H Hasan Basry, Sofwat Hadi pun memperkenalkan diri sebagai anggota DPD RI, khususnya kepada para pelajar. Ada tarian kuda kepang, tarian Dayak dan lagu-lagu daerah hingga memperkenalkan 41 kue khas Banjar tersaji dalam perhelatan seni budaya di SMKN 4 Banjarmasin, Senin (13/8/2018).

“Jadi, kita beri kesempatan kepada adik-adik kita di sekolah untuk menunjukkan bakat seninya. Rencananya, saya akan berbicara dengan Gubernur Kalsel (Sahbirin Noor) untuk memberi kesempatan tampilnya grup-grup kesenian yang ada di sekolah,” ucap Sofwat Hadi kepada wartawan.

Agar sosialisasi perubahan sistem ketatanegaraan lebih mengena kepada generasi muda, Sofwat Hadi mengungkapkan lewat jalur seni budaya bisa disusupi visi-misi apa saja yang telah diperjuangkan DPD RI selama ini.

“Sebagai anggota Komite IV DPD RI yang membidangi anggaran, tentu kami terus berjuang setiap tahun agar dana transfer dari pusat ke APBD kabupaten/kota semakin bertambah. Khususnya, anggaran pendidikan,” papar mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Sofwat mengucapkan terimakasih dan mengaku senang atas antusiasme sosialisasi DPD RI yang disambut baik dari SMK Negeri 4 Banjarmasin, baik kepala sekolah, guru dan siswa.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 4 Banjarmasin Syafruddin Noor mengatakan, dengan kegiatan sosialisasi yang mengaitkan hubungan budaya ini tentunya sangat mendukung sekali. “Apalagi bisa menampilkan potensi budaya Kalsel yang ada di SMK Negeri 4 Banjarmasin,” katanya.

Syafruddin menambahkan, dengan semangat yang ditawarkan Sofwat ini akan menjadi motifasi sebagai penerus bangsa, sehingga Kalsel bisa lebih baik lagi. “Tentu ini akan menambah wawasan dan pengalaman untuk menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.