Gunakan Pesawat Hercules, Bantuan untuk Lombok Didistribusikan

0

MENGGUNAKAN pesawat jenis Hercules, bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat, Lombok yang berasal dari Kodim 1007 Banjarmasin/Korem101 Antasari akan mulai didistribusikan.

DANDIM 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Teguh Wiratama dengan mengatakan, bantuan tersebut merupakan usaha dari para donatur, organisasi kemasyarakatan, mitra TNI/ Polri yang dikumpulkan sejak Kamis (09/08) sampai dengan Senin, (13/08).

“Dari sumbangan para donator tersebut  telah dibelikan barang untuk kebutuhan para korban bencana. Rencananya, bantuan itu akan diterbangkan melalui Bandara Syamsudin Noor pada Selasa (14/8) menggunakan pesawat Hercules,” jelasnya.

Adapun bantuan tersebut, kata dia, terdiri atas  112 karung beras, popok bayi sebanyak 7 bal, pasta Gigi 9 dus, sabun mandi, mie instan, sarung, teh, biskuit, pembalut wanita dan pakaian layak pakai dengan total berat keselurah sekitar 2 ton.

Semoga, kata Teguh, dengan bantuan yang dikirimkan tersebut dapat sedikit meringankan beban dari para korban bencana alam gempa yang menelan cukup banyak korban tersebut. “Bantuan tersebut nantinya akan diterima Satgas BPBD Mataram dan Satgas yang dibentuk kementrian terkait,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.