Peragakan Duel Karate, Fauzan Noor Dapat Beasiswa di Politeknik Hasnur

ADA yang menarik di sela turun minun laga antara Barito Putera versus Persebaya di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (12/8/2018). Sang juara dunia karate tradisional ITKF di Praha, Republik Ceko, awal Januari 2018 lalu, Fauzan Noor bersama sang pelatih, Mustafa memperagakan duel di depan ribuan penonton.

KUMITE atau tanding satu lawan satu yang mengantarkan Fauzan Noor meraih medali emas, ketika menaklukkan rivalnya disuguhkan untuk mengendorkan saraf penonton, ketika menyaksikan laga sengit tim Laskara Antasari versus Bajol Ijo.

Ketika namanya melejit, Fauzan Noor memang mendapat banyak tawaran. Ada yang menjanjikan menjadi tentara, polisi hingga naik status karyawannya di salah satu gerai minimarket berjaringan. Ternyata, begitu ada tawaran dari Hasnur Group yang juga memiliki Politeknik Hasnur, Fauzan Noor lebih tertarik.

“Alhamdulillah, atas beasiswa yang diberikan Hasnur Group untuk bisa berkuliah di Politeknik Hasnur,” ucap Fauzan Noor, usai menerima beasiswa yang langsung diserahkan Hasnuryadi Sulaiman, didampingi Nasib Alamsyah, mewakili Hasnur Group.

Senada itu, sang pelatih Mustafa mengaku bersyukur dengan beasiswa bagi anak didiknya, Fauzan Noor hingga bisa menimba ilmu usai terjeda selepas tamat SMA.

“Sebenarnya tawaran sangat banyak, ternyata pilihan Fauzan Noor tetap ke Hasnur Group. Ini sebagai bentuk kepedulian putra daerah terhadap anak-anak prestasi di Banua,” tutur Mustafa.

Mantan wartawan ini mengungkapkan selain kuliah di Politeknik Hasnur, Fauzan Noor akan dipekerjakan di perusahaan besar yang dibangun pengusaha dan tokoh Banua, almarhum H Abdussamad Sulaiman HB yang akrab disapa H Leman tersebut.

Sementara itu, Manager Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengungkapkan pemberian beasiswa kepada Fauzan Noor sebagai bentuk apresiasi terhadap para atlet berprestasi. “Alhamdulillah, gayung bersambut sehingga Fauzan Noor juga bersedia untuk menjadi karyawan Hasnur Group. Kami berharap agar Fauzan Noor tetap menekuni olahraga karate dan mengasah ilmu di Politeknik Hasnur,” kata Hasnur.

Anggota DPR RI asal Fraksi Golkar berpesan agar Fauzan Noor tetap mempertahankan dan meningkatkan prestasinya, ketika statusnya menjadi mahasiswa di Politeknik Hasnur. “Untuk posisi karyawan, kami akan bicarakan lebih lanjut di bagian personalia di Hasnur Group,” ucap putra almarhum H Leman ini.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...