ACT

Musyawarah Mufakat, Sultan Khairul Saleh Kembali Pimpin IPHI Kalsel

0 353

SULTAN H Khairul Saleh terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)  Kalimantan Selatan periode 2018 -2023, dalam musyawarah daerah (musda) yang dihelat di Efa Hotel, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Minggu (12/8/2018).

MAYORITAS pemilik suara berasal dari Pengurus Daerah IPHI di 11 kabupaten dan dua kota, sepakat untuk melanjutkan tongkat kepemimpinan organisasi kemasyarakatan ini kepada mantan Bupati Banjar dua periode itu.

Para pengurus IPHI kabupaten dan kota mencapai kata sepakat dalam musyawarah dan memutuskan Raja Kesultanan Banjar itu sebagai nakhoda yang mewadahi para haji yang tersebar di seluruh Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah, saya mendapat amanah kembali untuk memimpin IPHI Kalsel,” ucap Khairul Saleh kepada jejakrekam.com.

Ia menegaskan sejumlah program Pengurus Wilayah IPHI Kalimantan Selatan ke depan, bukan hanya bertujuan untuk kepentingan para anggota, namun harus mengakomodir keperluan masyarakat seluruhnya. “Sesuai motto IPHI adalah haji sepanjang hayat. Makanya, IPHI mendorong setiap anggota untuk menjaga dan memelihara kemabruran haji melalui sejumlah program yang telah disusun,” kata Khiarul Saleh.

Menurut dia, IPHI juga terlibat aktif dalam membantu masyarakat, di antaranya memberikan bantuan dan pembinaan kepada lembaga pendidikan Islam seperti PAUD dan lainnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.