Dipandu Ustadz Arifin Ilham, Seluruh Penghuni Penjara Gelar Doa Bersama

SISI religius warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Muara Teweh, terus dipompa. Melalui aplikasi zoom, doa bersama serentak seluruh Indonesia dipandu Ustadz Arifin Ilham dari Kantor Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

KEPALA Lapas Klas II Muara Teweh, Sarwito mengatakan doa bersama seluruh lapas merupakan arahan dari Kemenkumham. Doa ini bukan hanya diperuntukkan bagi umat Islam, namun umat lainya.

“Meski tempa terpisah, seluruh lapas yang ada di Indonesia, termasuk Lapas Klas II Muara Teweh juga dihubungkan lewat aplikasi zoom,” kata Sarwito kepada jejakrekam.com, Jumat (10/8/2018).

IKLAN TENGAH

Ada empat tujuan berdoa bersama. Yakni, mengucap syukur atas kepemimpinan lapas dalam menjalankan tugas keseharian demi menjaga keselamatan dan keamanan para penghuni. “Doa bersama ini untuk bersyukur atas datangnya Hari Kemerdekaan RI yang ke-73 yang tinggal beberapa hari lagi,” ungkap Sarwito.

Ketiga dan keempat adalah berdoa demi suksesnya Asian Games 2018, dan doa duka cita atas musibah gempa bumi yang menimpa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tak kurang lebih 250 ribu warga binaan dan 44 ribu petugas, dan 33 kantor wilayah Kemenkumham se-Indonesia terlibat dalam doa, zikir dan shalawat bersama. “Doa ini langsung dipandu Ustadz Arifin Ilham dari Kantor Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham di Jakarta. Untuk di Lapas Muara Teweh, ada 319 orang yang dilibatkan,” ucap Sarwito.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Dipandu Ustadz Arifin Ilham, Seluruh Penghuni Penjara Gelar Doa Bersama