Tampilkan Kultur Dayak, Dipastikan 2.000 Peserta Ikuti Festival Pesona Budaya Borneo II

PERSIAPAN perhelatan Festival Pesona Budaya Borneo II-2018 di Gubernuran Kalimantan Selatan, Banjarmasin pada 11-15 Agustus 2018, makin disempurnakan. Apalagi, even akbar ini tak hanya diikuti lima provinsi di Pulau Kalimantan, namun juga dihadiri wakil dari negara-negara sahabat.

KETUA Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalsel, Difriadi Darjat mengungkapkan tujuan dari Festival Pesona Budaya Borneo II yang dipusatkan di Banjarmasin, menjadi ajang silaturahmi dan mengenalkan khazanah budaya yang ada di Pulau Kalimantan, terutama masyarakat adat Dayak.

“Dengan gelaran ini, nantinya semua akan mengenal budaya masing-masing daerah, sehingga terjalin komunikasi dan saling memahami adat dan tradisi masyarakat yang berkembang dan masih lestari di Pulau Kalimantan. Jadi,bisa membuka pengetahuan dan wawasan begitu luasnya budaya suatu suku bangsa,” kata Difriadi Darjat dalam jumpa pers di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Kamis (9/8/2018).

Mantan Wakil Bupati Tanah Bumbu ini mengungkapkan sesuai tema dengan budaya dan pariwisata, kita bergerak membangun Kalimantan untuk lebih sejahtera, sesuai dengan visi-misi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. “Dukungan Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel) terhadap Festival Pesona Budaya Borneo II ini dengan meminta agar Banjarmasin menjadi tuan rumah,” ujar Difriadi Darjat.

IKLAN TENGAH

Terpisah, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Faisal Rizani mengungkapkan adanya dukungan sejumlah pihak sangat membantu perhelatan ini lancar dan sukses. “Lewat even ini, kami akan mempromosikan sejumlah objek wisata yang ada di Kalimantan Selatan. Sebab, Kalsel tak hanya mengandalkan sumber daya alam, tapi sektor pariwisata juga terus dikembangkan,” kata Faisal Rizani.

Sementara itu, dalam konferensi pers Festival Pesona Budaya Borneo 2, dipastikan jumlah peserta akan mencapai 2 ribu orang dari seluruh provinsi di Pulau Kalimantan, termasuk Brunei Darussalam dan Malaysia. Selain itu, sejumlah duta besar menyatakan kesiapan hadir di Banjarmasin, di antaranya dari Venezuela, Panama, Kazakstan, Peru, Kroasia, Belarus, Yaman, Pakistan dan Mexico.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Tampilkan Kultur Dayak, Dipastikan 2.000 Peserta Ikuti Festival Pesona Budaya Borneo II