Habib Alwi dari Hadramaut Pesan Umat Islam Jaga Kedamaian Indonesia

RUANG induk Masjid Raya At Taqwa, Amuntai, Rabu (8/8/2018) malam memutih. Para pejabat bersama masyarakat berbaur mendengarkan tausyiah yang disampaikan Habib Alwi Bin Abdullah Bin Husein Al Idrus dari Hadramaut Yaman.

TABLIGH akbar tak hanya dihadiri pejabat di lingkungan Pemkab Hulu Sungai Utara yang dipimpin Wakil Bupati Husairi Abdi, juga para santri dan ustadz beberapa pondok pesantren yang ada di daerah itu.

Usai pembacaan ayat-ayat suci Alquran dan syair maulid Alhabsyi, doa bersama sekaligus ceramah diisi langsung Habib Alwi Bin Abdullah Bin Husein Al Idrus. Melalui penerjemah, Habib Alwi mengingatkan para jamaah untuk selalu menjaga shalat lima waktu dan mengerjakan amal-amal sunah lainnya.

“Ini merupakan bentuk kecintaan kita kepada Allah SWT dan Rasul-Nya. Dengan amalan itu, dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ucap Habib Alwi.

PPMI2

Dia mengungkapkan sengaja datang ke Indonesia, khususnya ke Amuntai untuk menjalankan safari dakwah. Habib Alwi juga menyampaikan pesan perdamaian agar umat Islam menjaga kedamaian di negeri Indonesia. “Kedamaian yang diberikan Allah SWT kepada negeri ini harus dijaga. Tidak seperti negeri kami di Yaman, yang saat ini tengah bergejolak,” ungkap Habib Alwi.

Sementara itu, Wakil Bupati HSU Husairi Abdi dalam pidatonya berbahasa Arab juga berharap kehadiran Habib Alwi bisa menjadi teladan bagi umat Islam serta berkumpul bersama untuk meraih keberkahan.

“Kedatangan Habib Alwi dari Hadramaut Yaman ini juga sesuai visi-misi Kabupaten HSU yang ingin menciptakan ketakwaan dan keberkahan bagi masyarakat daerah,” ucap mantan anggota DPR RI ini.

Menurut ia, ke depan kegiatan keagamaan akan terus digalakkan Kabupaten HSU, agar menjadi daerah yang maju, mandiri, agamis, sejahtera dan produktif.(jejakrekam)

 

Penulis Laporan Tim
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...