Empati Korban Gempa Lombok, Pelajar dan Mahasiswa di Amuntai Turun ke Jalan

AKSI solidaritas dan empati terhadap para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus tumbuh di kalangan masyarakat Kalimantan Selatan. Kali ini, giliran para mahasiswa dan pelajar di Kota Amuntai yang turun ke jalan menggalang dana kemanusiaan, Kamis (9/8/2018).

MAHASISWA yang tergabung dalam BEM STIA Amuntai dan pengurus OSIS SMA Negeri 1 Amuntai bergerak di ruas jalan protokol yang ada di ibukota Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Dosen STIA Amuntai Reno Affrian mengungkapkan BEM dan OSIS SMA Negeri 1 Amuntai turut berduka terjadinya musibah yang menimpa para korban di Lombok. “Untuk meringankan beban saudara kita di Lombok, kami pun menggelar aksi penggalangan dana di Kota Amuntai dan sekitarnya,” kata Reno Affrian kepada wartawan.

IKLAN TENGAH

Menurut dia, penggalangan dana untuk Lombok yang dilakoni para mahasiswa dan pelajar ini berpusat di simpang empat lampu merah Paliwara dan Banua Lima dan lokasi lainnya.

“Dana yang kami kumpulkan, nantinya akan diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten HSU yang akan disalurkan kepada korban gempa Lombok,” ucap Reno.

Dia berharap berapa besar pun dana yang berhasil digalang bisa meringankan para korban gempa di Lombok. “Kami juga turut berdoa dan berempati terhadap para korban. Semoga mereka tabah dan sabar,” untai doa Reno.(jejakrekam)

Penulis Laporan Tim
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Empati Korban Gempa Lombok, Pelajar dan Mahasiswa di Amuntai Turun ke Jalan