Kelompok Tani Sekeluarga Juara Pertama Lomba Olah Lahan Pertanian

0

KELOMPOK Tani Sekeluarga dari Kecamatan Jejangkit, Barito Kuala, meraih nilai tertinggi dalam lomba olah lahan untuk persiapan puncak peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) Tahun 2018, yang digelar Pemprov Kalsel dan Korem 101/Antasari.

LOMBA ini dikuti 50 tim dari 17 kecamatan yang ada di Barito Kuala dengan luasan lahan 50 hektare. Dari peserta itu, 32 tim dari kelompok tani di luar Kecamatan Jejangkit dan sebanyak 18 tim dari Kecamatan Jejangkit.

Sementara itu, pemenang kedua diraih Kelompok Tani Berkat Bakula dari Kecamatan Marabahan, sedangkan juara tiga diraih Kelompok Tani Bina Tani dari Kecamatan Jejangkit.

Juara pertama mendapat hadiah hand tractor, juara kedua mendapat pompa air dan vacuum cleaner, dan juara ketiga mendapat pompa air.

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya mengatakan, sangat mengapresiasi lomba ini, dan mengakui ada perubahan luar biasa di Jejangkit.

“Sejak daerah ini dijadikan lahan untuk HPS Tahun 2018. Kita sebagai warga Banua harus bangga dan mengapresiasi Gubernur Kalsel dari pagi, siang, bahkan sampai malam hari berada di lokasi ini dengan tujuan ingin menyejahterakan petani,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.