Irjenad Mayjen Johny L Tobing Tutup TMMD ke-102 di Desa Panyiuran

IRJENAD Mayjen TNI Johny L Tobing meresmikan rumah milik Mat Hasan, Warga Desa Panyiuran, Pengaron, Kabupaten Banjar, hasil program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018, Rabu (8/8/2018).

MAYJEN TNI Johny L Tobing meminta Mat Hasan sekeluarga agar menjaga aset pembangunan yang sudah dikerjakan dan dibantu personel TNI.

“Jaga aset ini dengan baik. TNI membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Mayjen Johny yang bertandang ke Kalsel guna menutup TMMD ke-102 di Desa Panyiuran.

Ia juga melihat pembangunan jalan sepanjang 10  kilometer, perbaikan tempat ibadah, pembangunan jembatan, dan bedah rumah.

IKLAN TENGAH

Diungkapkannya, TNI juga bekerjasama dengan Kemenpora   RI guna menyukseskan program unggulan Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD), yaitu dengan meningkatkan kemandirian generasi muda di pedesaan dengan turut serta secara aktif membantu kegiatan fisik dan non fisik.

“Sesuai amanat dalam UU TNI Nomor 34 Tahun 2004, khususnya tentang tugas TNI pada OMSP, yaitu memberdayakan wilayah pertahanan secara dini sesuai dengan Sistem Pertahanan Semesta dan membantu tugas pemerintah di daerah, khususnya dalam aspek pembangunan kualitas dan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, Bupati Banjar Kholilurrahman, Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur, Sekdakab Banjar Nasrunsyah, Kadis PU Helmi, Asintel Kasdam VI/Mulawarman, para Dansat TNI/Polri, dan masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Irjenad Mayjen Johny L Tobing Tutup TMMD ke-102 di Desa Panyiuran