Ingin Cari Pekerjaan, Kunjungi Banjarmasin Career Expo di Siring Tendean

0

SEBANYAK 35 perusahaan yang bergerak dalam berbagai sektor usaha akan ambil bagian dalam Banjarmasin Career Expo yang dihelat mulai 7 hingga 9 Agustus 2018 oleh Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin di Siring Menara Pandang, Selasa (7/8/2018).

WALIKOTA Banjarmasin Ibnu Sina mengungkapkan, pada Job Fair ditahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu yang sebelumnya lebih dari 1.000 peluang kerja yang ditawarkan menjadi 1.500 dari 35 perusahaan yang berpartisipasi. “Ini sangat signifikan untuk mengurangi pengangguran di Banjarmasin,” ucapnya.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini mengatakan, kegiatan ini menjadi peluang untuk pencari kerja dan berharap lebih dari 5.000 pencari kerja yang ada di Banjarmasin ini paling tidak bisa mengurangi hingga 20 persen.

Mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini mengimbau seluruh warga kota Banjarmasin untuk memanfaatkan momen untuk mencari kerja demi mengurangi angka pengangguran. “Mudah-mudahan rezekinya ada disini. Tentu kegiatan ini akan setiap tahun akan dihelat. Untuk sementara setahun sekali. Tetapi, kalau ada permintaan, bisa saja dua kali dalam setahun,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Banjarmasin, Priyo Eko Wusono menjelaskan, apabila pencaker tidak kebagian pekerjaan formal, maka dirinya mengusulkan untuk mempersilakan mengikuti program wirausaha baru. “InsyaAllah bisa tertampung,” ucapnya.

Priyo mencontohkan, seperti pengolah wadai ini hanya muncul pada waktu puasa. Tetapi usai berakhirnya puasa, mereka menjadi malas. “Harusnya kalau dia tekun akan lebih dari pada menganggur,” ucapnya.

Priyo menambahkan, bagi perusahaan pencari kerja bisa mengisi dan mendaftar melalui situs www.koperasinaker.co.id untuk memudahkan mencari calon pekerja sesuai keperluan perusahaan. “Jadi, masyarakat begitu membuka akan tau berapa lowongan pekerjaan dimana-mana,” ungkapnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.