Berkas Ahmad Baharun Lengkap, Bakal Calon Senator Kalsel Jadi 16 Orang

BERKAS bakal calon senator DPD RI 2019 atas nama Habib Ahmad Baharun dinyatakan memenuhi syarat (MS) oleh KPU Kalimantan Selatan, usai dilakukan penelitian ulang terhadap dokumen dukungannya di Kabupaten Banjar.

MENINDAKLANJUTI hasil mediasi dari gugatan sengketa prose dari bakal calon perseorangan anggota DPD RI  atas nama Habib Ahmad Baharun, KPU Kalsel telah memberi kesempatan kepada yang bersangkutan.

Ahmad Baharun dideadline untuk melakukan perbaikan dengan melengkapi berkas dukungan. Kesempatan perbaikan yang hanya diberi waktu 1 X 24 jam justru dimanfaatkan Habib Ahmad Baharun dengan cepat. Ia pun menyerahkan berkas kekurangan syarat dukungan.

IKLAN TENGAH

Setelah dilakukan pemeriksaan dan verifikasi oleh KPU Kalsel, maka dari 1.565 bukti dukungan yang diserahkan. Dinyatakan yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 1.079 fotokopi e-KTP, atau 486 salinan tidak memenuhi syarat (TMS), termasuk sebaran dukungan di 13 kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan.

Dengan hasil ini, Ketua KPU Kalimantan Selatan Edy Ariansyah mengatakan, jumlah berkas dukungannya sudah lengkap dan statusnya dinyatakan MS. Dengan begitu, Ahmad Baharun menambah daftar bacalon senator yang sebelumnya 15 orang, kini bertambah menjadi 16 figur.

“Ini merupakan langkah kita menindaklanjuti hasil mediasi dari Bawaslu Kalsel yang memberikan kesempatan kepada Habib Ahmad Baharun untuk melakukan perbaikan,” pungkas mantan tim ahli penyelesaian sengketa Bawaslu RI.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Berkas Ahmad Baharun Lengkap, Bakal Calon Senator Kalsel Jadi 16 Orang