Belum Ada Usulan Penganggaran Renovasi Stadion 17 Mei

PEMPROV Kalsel belum menganggarkan alokasi dana untuk merenovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin.

SELAIN itu, Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel juga belum memasukan detail desain atau rencana renovasi stadion yang ada di Banjarmasin ini.

Terkait hal itu, instansi terkait diminta untuk segera merampungkan desain perencanaan bangunan yang akan direnovasi sehingga langkah lanjut akan dianggarkan dalam APBD mendatang.

“Saya minta Dispora Kalsel secepatnya merampungkan desainnya dulu, baru diusulkan,” ujar Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kalsel Nurul Fajar Desira, Rabu (8/8/2018).

Fajar mengatakan, ada aspirasi masyarakat yang disampaikan ke Komisi IV DPRD Kalsel, sehubungan dukungan penuhnya kepada dunia olahraga khususnya sepakbola yang kini sudah maju pesat.

Menurut dia, untuk renovasi Stadion 17 Mei, seperti rumput lapangan sudah mengalami perbaikan beberapa waktu yang lalu. Sementara untuk fasilitas lain yang terdapat dalam stadion tersebut akan ditingkatkan, namun secara spesifikasi belum dapat dipastikan dibagian mana saja yang harus direnovasi.

Secara umum, bebernya, pemerintah daerah tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam bidang olahraga ini. Apresiasi itu akan dibuktikan dengan usaha dalam melakukan perbaikan kualitas venue olahraga yang ada di Kalsel

“Ini bentuk perhatian pemerintah daerah dalam bidang olahraga, sehingga peningkatan venue perlu dilakukan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Syaifuddin mengingatkan Pemprov Kalsel agar memenuhi janjinya melakukan renovasi dan penambahan fasilitas di Stadion 17 Mei.

Pemprov Kalsel, bebernya, saat pertemuan dengan pengurus PSSI, beberapa waktu lalu, pernah menjanjikan merenovasi sejumlah kekurangan fasilitas di Stadion 17 Mei.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...