ACT dan Mahasiswa Kehutanan ULM Galang Dana Kepedulian Lombok

SELASA (7/8/2018) sore, sebanyak 40 mahasiswa yang tergabung dalam gerakan Fahutan Peduli menggelar aksi kepedulian di Jalan Achmad Yani depan Taman Air Mancur Banjarbaru.

MEREKA melakukan penggalangan dana untuk Palestina dan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Organisasi yang tergabung dalam aksi tersebut yaitu BEM dan DPM Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Berkat Silaturahmi serta Sahabat Peduli Nusantara.

Koordinator aksi Nur Afik Bagustiana menuturkan aksi bersama ini merupakan wujud kepedulian mereka untuk sesama, baik di Palestina maupun Lombok.

“Rencana aksi ini sudah disiapkan bahkan sebelum gempa susulan di Lombok, semoga kami bisa mengumpulkan donasi yang bisa membantu meringankan beban para korban,” ucapnya.

Semua donasi yang terkumpul sepenuhnya akan diserahkan kepada ACT untuk dikelola secara profesional. “ACT adalah lembaga yang sudah terpercaya dalam menangani permasalahan kemanusiaan, terlebih saat ini para relawan ACT sudah terjun ke lokasi bencana,” ucap Nur Afik.

IKLAN TENGAH

Marketing ACT Kalsel Arda Kemal Pramayudha ikut turun melakukan penggalangan dana. Lelaki yang biasa disapa Yudha itu menyampaikan saat ini sudah ada ratusan relawan ACT di lokasi terdampak gempa di Lombok. “Saat ini yang sudah ACT lakukan adalah membantu evakuasi korban, layanan medis, memberikan bantuan langsung berupa makanan, selimut, pakaian dan obat-obatan,” ucap Arda Kemal.(jejakrekam)

“Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi, insya Allah besok aksi akan dilanjutkan kembali,” pungkasnya.

Selain aksi galang dana di jalan, ACT Kalsel juga akan menggelar konser kemanusiaan bersam Melly Goeslaw. Seluruh komponen masyarakat dipersilahkan untuk turut berpartisipasi dalam event tersebut. Informasi lebih lanjut bisa langsung ditanyakan ke kantor ACT Kalsel di Jalan Achmad Yani Km 5,5 Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...

ACT dan Mahasiswa Kehutanan ULM Galang Dana Kepedulian Lombok