Peduli Bencana di Lombok, Rumah Zakat Galang Aksi Sosial

RUMAH zakat bersama beberapa komunitas seperti Fosma, SB Runner dan KSR PMI Universitas Muhammadiyah Banjarmasin ini menggalang dana untuk membantu korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (6/8/2018). Langkah tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib korban gempa di Lombok, NTB.

AKSI penggalangan dana di Jalan Simpang 3 Minimarket Glow di Jalan KH Hasan Basri ini mulai dilakukan pukul 16.30 Wita dengan membawa spanduk berisi tulisan aksi peduli bencana gempa Lombok, NTB.

“Alhamdulillah kita hari ini melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Lombok, NTB,” ucap Ketua Relawan Rumah Zakat Banjarmasin, Misran Fauzi usai melakukan penggalangan dana.

PPMI2

Fauzi mengatakan, terealisasinya penggalangan dana ini berkat kepedulian yang tergabung dalam beberapa komunitas untuk meringankan beban warga yang terkena musibah. “Terimakasih banyak atas partisipasinya untuk penggalangan dana kali ini. Untuk hitungan sementara dana yang terkumpul sekitar Rp 6 juta,” ucapnya.

Mantan layout desain disalah satu media Banjarmasin ini mengungkapkan, penyaluran dana yang terkumpul ini akan dilakukan langsung melalui rumah zakat. “Nanti tim kita langsung turun ke lapangan,” katanya.

Mantan wartawan ini mengungkapkan, bahwa mulai pagi, tim Rumah Zakat di pusat telah menurunkan beberapa bantuan logistik untuk warga korban bencana alam di Lombok. “Tenaga medis juga langsung turun ke lapangan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...