Diundang 24 Negara, 12 Duta Besar Pastikan Hadir di Festival Pesona Budaya Borneo II

GELARAN Festival Pesona Budaya Borneo II-2018 terus dimatangkan panitia dengan melaksanakan rapat koordinasi (rakor) di Hotel Amaris, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Sabtu (4/8/2018). Direncanakan, Festival Pesona Budaya Borneo II-2018 akan dihelat di kawasan Gubernur Kalsel, Jalan Sudirman Banjarmasin, pada 11-15 Agustus 2018 mendatang.

EVEN tahunan berskala nasional ini tak hanya diikuti lima provinsi di Pulau Kalimantan, namun juga dihadiri duta besar negara-negara sahabat, seperti dari Malaysia, Brunei Darussalam, dan lainnya.

Sekretaris Panitia Festival Pesona Borneo II-2018, Apriansyah mengungkapkan rakor ini digelar untuk mendengarkan masukan dari Dewan Adat Dayak (DAD) se-Kalimantan dalam menyukseskan even tahunan itu.

“Festival ini akan menampilkan keindahan kebudayaan masyarakat Dayak, termasuk pameran budaya dan perlombaan permainan tradisional,” ucap Apriansyah kepada wartawan, sesuai rakor.

IKLAN TENGAH

Ia memastikan festival ini sebagai bentuk apresiasi budaya dan promosi pariwisata berbagai tempat di Pulau Kalimantan. “Kami merencanakan mengundang perwakilan dari negara-negara sahabat. Ada 24 negara yang diundang dan sampai hari ini, ada 12 negara yang memastikan hadir,” ucap Apriansyah.

Senada itu, koodinator pameran Kristi mengakui kendala yang dihadapi adalah keterbatasan tenaga panitia. Terlebih lagi, menggelar even skala nasional, tentu membutuhkan personel yang tak sedikit untuk berbagi tugas baik pra maupun saat pelaksanaan Festival Pesona Budaya Borneo II-2018.

“Belum lagi dana yang didapatkan tidak sesuai yang diharapkan. Semoga saja, acara bisa berjalan dengan lancar dan maksimal,” ucap PNS Pemkab Balangan ini.

Kristi mengatakan panitia membuka tangan jika ada donator yang ingin membantu demi kesuksesan acara tersebut, karena menyangkut nama baik Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah di mata peserta lainnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Diundang 24 Negara, 12 Duta Besar Pastikan Hadir di Festival Pesona Budaya Borneo II