Tahun ini, Jatah TPHD Kalsel 32 Orang

BERDASARKAN kuota jamaah haji sebanyak 3.831 jamaah yang didapat Kalsel, maka Pemprov Kalsel mendapat jatah 32 anggota Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang akan mengiringi jamaah selama berada di Tanah Suci.

DARI jumlah 32 orang tersebut, Pemprov Kalsel selaku pengelola membagikannya kembali ke 13 kabupaten dan kota yang ada. “Ini berlaku setiap tahun, sesuai jumlah kuota yang didapat,” ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel Noor Fahmi kepada jejakrekam.com, Jumat (3/8/2018).

Untuk tahun 2018 ini, Pemprov Kalsel melalui Biro Kesejahteraan, kebagian sembilan orang TPHD dan sisanya dibagikan ke kabupaten/kota. Namun, pembagiannya tidak sama, tapi sesuai jumlah jamaah yang diberangkatkan. “Tidak sama. Ada kabupaten atau kota yang dapat satu dan ada yang dua orang,” katanya.

Terkait keanggotaan TPHD, syaratnya harus melalui mekanisme seleksi melalui kerjasama Kanwil Kementerian Agama masing-masing. Sedang fungsi TPHD adalah untuk membantu membimbing petugas haji yang sudah ditetapkan.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...