Sabuk Hitam Dan IV untuk Kadispora Kalsel

KADIS Pemuda dan Olahraga Kalsel diangerahi sabuk hitam Dan IV oleh Ikatan Karate-do Indonesia (Inkai).

SABUK hitam dipasangkan usai ujian Inkai se-Indonesia di Gedung Serbaguna Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Rabu (1/8) malam.

“Sabuk hitam kami anugerahkan kepada Kadispora karena jasa Pemprov Kalsel yang mendukung setiap kegiatan olahraga. Kami menilai upaya itu sangat positif dan membantu Kalsel berprestasi di bidang olahraga karate,” kata Ketua Dewan Guru Inkai, Hermen Lukas Tompoding.

IKLAN TENGAH

Zakly Aswan mengatakan, sesuai arahan Gubernur Kalsel, seluruh cabang olahraga mendapat perhatian sama rata. “Apapun olahraga yang digeluti, baik prestasi, olahraga masyarakat, olympic, dan lainnya, akan diperhatikan Gubernur Kalsel. Termasuk pula semua jenis karate, akan mendapatkan porsi yang sama,” bebernya.

Pelaksana harian Ketua Pengurus Provinsi Inkai Fawahisa Mahabatan menambahkan, pada ujian yang diikuti 100 karateka se-Indonesia itu, tiga karateka dinyatakan tidak lulus. Tidak lulusnya tiga orang itu, lanjutnya, menjadi bukti Inkai memiliki kualitas dan sumber daya manusia yang mantap.

“Yang tidak lulus diberikan kesempatan ujian lagi. Mereka yang tidak lulus dari Riau, DKI Jakarta, dan Sekjen Inkai sendiri. Mereka tidak lulus karena tidak punya kategori yang ditentukan oleh dewan guru. Mereka akan diberi kesempatan pada Desember nanti di PP Inkai,” terangnya.(jejakrekam)

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Sabuk Hitam Dan IV untuk Kadispora Kalsel