Nasrullah AR Bacaleg PPP Nomor 1, Syaifullah : Sebagai Petahana, Saya Yakin Terpilih

0

PEREBUTAN kursi DPR RI di internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) makin berdinamika. Parpol lawas yang mampu bertahan dalam beberapa era ini memasang 557 bakal calon legislatif (bacaleg) terdiri dari 327 laki-laki dan 230 perempuan di 80 daerah pemilihan (dapil) di Indonesia pada Pemilu 2019.

MENARIKNYA khusus dapil Kalimantan Selatan terbagi dalam dua dapil, Kalsel 1 dan Kalsel 2, PPP memasang sejumlah nama bacaleg unggulan. Pertarungan di internal parpol berlambang Ka’bah justru menarik di dapil Kalsel 1 meliputi Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Utara (HSU), Hulu Sungai Selatan (HSS), Balangan dan Tabalong yang menyediakan enam kursi DPR RI.

Nama Syaifullah Tamliha yang menjadi langganan calon jadi di PPP di dapil Kalsel 1, justru dalam daftar bacaleg PPP di posisi nomor urut 2. Anggota Komisi I DPR RI ini berada di bawah koleganya sendiri, Nasrullah AR yang merupakan mantan anggota DPRD Kalsel serta Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalsel.

Nasrullah ditaruh di nomor urut 1, disusul Syaifullah Tamliha di nomor urut 2. Kemudian, Helimansyah, H Ali Nurdin, Madyan Noor dan Tri Agusvina berlaga di dapil Kalsel 1.

Sementara untuk dapil Kalsel 2 (Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru), nama calon petahana HM Aditya Mufti Ariffin yang juga Ketua DPW PPP Kalsel tetap bertengger di nomor urut 1. Kemudian, Muhammad Yusuf, Hj Immah Norda, Arief Rahman Hakim dan Hj Sunarti.

“Saya siap menjadi petarung PPP dalam perebutan kursi DPR RI di dapil Kalsel 1. Atensi parpol sangat besar terhadap karier politik para kadernya,” ucap Nasrullah AR kepada jejakrekam.com di Banjarmasin, Jumat (3/8/2018).

Menurutnya, setelah sempat terjeda lima tahun menjabat sebagai Sekretaris PWNU Kalsel periode 2012-2017, kini muncul sebagai bacaleg DPR RI nomor urut 1 di dapil Kalsel 1. “Saya akan buktikan untuk bisa merebut kursi DPR RI di dapil Kalsel 1, meski pesaing yang ada didominasi para politisi dan tokoh Banua,” tegas Sekjen Angkatan Muda Ka’bah (AMK) ini.

Menanggapi namanya ditempatkan di nomor urut 2 daftar bacaleg DPR RI dapil Kalsel 1, Syaifullah Tamliha pun menanggapi santai. Menurut dia, dalam Pemilu 2019 tetap menggunakan sistem proporsional terbuka dalam keterpilhan calon anggota DPR dengan suara terbanyak.

“Jadi, bagi saya masalah nomor urut bacaleg itu tidak penting. Sebagai petahana, saya yakin insya Allah terpilih kembali,” cetus Ketua DPP PPP ini.

Syaifullah berpendapat ketika dirinya dapat kembali dicalonkan kembali DPP PPP pada dapil Kalsel 1 pada Pemilu 2019 merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa. “Namun nama yang tercantum dalam susunan bacaleg PPP untuk DPR RI dapil Kalsel 1 tersebut tidak sepenuhnya benar adanya. Tunggu saja, daftar caleg sementara (DCS) PPP di Pemilu 2019,” tegas Syaifullah Tamliha.

Mantan Sekretaris DPW PPP Kalsel ini mengungkapkan dirinya tidak dalam posisi mempersoalkan calon yang satu dapil dengannya. “Posisi saya saat ini adalah fokus mencermati caleg dari parpol di luar PPP yang semakin dinamis dan bervariasi,” katanya.

Bagi Syaifullah, ketika DPP PPP menugaskan dirinya untuk mempertahankan dan memastikan agar parpolnya tetap meraih kursi di Senayan Jakarta, minimal satu kursi di dapil Kalsel sebagai basis massa parpol Ka’bah ini.(jejakrekam)

 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2018/08/03/nasrullah-ar-bacaleg-ppp-nomor-1-syaifullah-sebagai-petahana-saya-yakin-terpilih/
Penulis Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.