Duta Mall Tidak Serius, Kadishub : Bila Macet Bukan Urusan Kami    

0

KESAL. Itulah yang dirasakan Kepala Dinas Perhubungan Banjarmasin Ichwan Noor Chalik kepada Manajemen Duta Mall Banjarmasin. Pasalnya, hingga saat ini pemasangan akses putar balik (U-Turn) yang dijanjikan di depan pusat perbelanjaan terbesar di Kalsel in,i tidak terealisasi.

TERKAIT hal itu, Ichwan pun menginstruksikan seluruh seluruh personil Dishub Banjarmasin yang bertugas di pertigaan jalan beserta peralatannya untuk ditarik. “Mulai hari ini tidak ada lagi petugas Dishub yang berjaga disana,” tegasnya kepada jejakrekam.com, Jumat (3/8/2018).

Sekretaris Dewan Penasihat PDAM ini menilai, tidak ada keseriusan yang dilakukan pihak Duta Mall dalam pemasangan U-turn ini. Ia menambahkan, semestinya manajemen segera bertindak cepat untuk dapat merealisasikan rencana rekayasa lalu lintas di Jalan Ahmad Yani Km 2,5.

“Ini kan solusi untuk menghindari kemacetan. Kalau masih diulur-ulur, lebih baik ditarik kembali personil. Apalagi, malam ini ramai pengunjung hingga besok.  Apabila terjadi kemacetan, itu bukan urusan kami lagi,” ucapnya.

Mantan Kepala Satpol PP Banjarmasin ini mengatakan, seminggu setelah dibukanya Trans Studio Mini, belum ada tindaklanjutnya dari manajemen, sehingga personil Dishub Banjarmasin ditarik kembali dari lapangan, sembari menunggu keseriusan dari Duta Mall. “Sebelum tanggal 27 Juli, sudah saya minta untuk segera ditindaklanjuti, namun kenyataannya belum ada tindakan,” ujarnya.

Ichwan mengungkapkan, dalam pemasangan U-turn oleh kontraktor diserahkan langsung kepada Duta Mall dan ia melarang personilnya untuk ikut campur dalam pengadaan tersebut. “Saya larang  takutnya ada permainan harga dari anggota saya sendiri. Jadi, silakan langsung Duta Mall yang berhadapan dengan kontraktor,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.