Kodim 1003/Kandangan-Korem 101/Antasari Beri Bantuan bagi Korban Kebakaran

MERINGANKAN beban korban kebakaran di Desa Penggandengan RT 01 RK 01, Kecamatan Daha Utara, Hulu Sungai Selatan (HSS), jajaran Kodim 1003/Kandangan-Korem 101/Antasari, memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari.

DALAM kebakaran yang terjadi Selasa (31/7/2018) malam itu, terdata tiga rumah rusak berat, tiga rumah rusak sedang, dan dua rusak ringan. Dengan terdampak musibah, 12 kepala keluarga atau 35 jiwa.

“Masyarakat yang tertimpa musibah harus kita bantu untuk meringankan beban penderitaannya,” ujar Dandim 1003/Kandangan Letnan Kolonel Inf Suhardi Aji Sriwijayanto.

Selain memberikan bantuan bahan makanan, Letkol Suhardi Aji menginstruksikan jajaran Koramil 1003-07/Daha Utara membersihkan puing-puing kebakaran di Pasar Tambak Bitin, Daha Utara.

IKLAN TENGAH

“Agar para korban musibah kebakanbisa menjalani kehidupannya sehari-hari seperti biasa, saya memerintahkan para Danramil membantu para korban,” katanya.

Tindakan yang sudah dilakukan adalah melakukan pemadaman dan penyelamatan oleh TNI dan Polri, BPK/PMK dari Daha, Kandangan, BPBD HSS dan PMK dari HSU, serta penyiapan bantuan logistik.

“Yang kami lakukan merupakan salah satu bentuk sinergi antara TNI dan Polri dalam mengatasi permasalahan masyarakat. Inilah bentuk dan wujud kepedulian TNI yang selalu hadir di tengah-tengah warga yang sedang mengalami kesusahan dan musibah,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Kodim 1003/Kandangan-Korem 101/Antasari Beri Bantuan bagi Korban Kebakaran