Terkendala Lambannya Surat Keterangan PN, Partai Berkarya Klaim Berkas Bacalegnya Beres

0

HARI terakhir Selasa (31/7/2018) malam, berkas perbaikan bakal calon legislatif (bacaleg) telah dilengkapi DPW Partai Berkarya Kalimantan Selatan. Proses perbaikan syarat administrasi para calon wakil rakyat yang diusung untuk mengincar 55 kursi di DPRD Kalsel dalam Pemilu 2019, dinilai Edy Suryadi telah beres.

KETUA DPW Partai Berkarya Kalsel Edy Suryadi mengungkapkan, melakukan pengajuan perbaikan berkas di hari terakhir, karena banyaknya bakal caleg yang berada di kabupaten yang memiliki kegiatan lain.

“Makanya, dalam perbaikan berkas pencalonan mesti menunggu bacaleg yang lain dalam melengkapi persyaratan. Supaya serentak, jadi tidak ada satu per satu yang harus dicicil. Kami serahkan berkas perbaikan sekaligus ke KPU Kalsel,” ucap Edy Suryadi kepada wartawan, Selasa (31/7/2018) malam.

Ketua Gapensi Kalsel ini menambahkan, kebersamaan dalam Partai Berkarya ini perlu dibangun kembai. Meski, menurut Edy, sebagian sudah selesai, tetapi tetap menunggu bacaleg yang lain untuk melengkapi perbaikan agar bisa bersama-sama mengajukan kembali.

Diakui Edy, jumlah bacaleg yang melakukan pengajuan perbaikan sebanyak delapan orang, seperti kekurangan foto dan keterangan tidak pernah terpidana  dari pengadilan negeri. “Itu yang ditunggu, karena terlalu lama proses di pengadilan negeri,” kata kontraktor ini.

Ia menjelaskan, dua dari delapan bacaleg telah dilakukan pergantian. Kemudian, beber Edy, setelah ditentukan daftar caleg sementara (DCS)  dilakukan pembenahan, sekaligus menjalankan program pembinaan dan bimbingan tekniks (bimtek).(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.