Peduli Pesantren, Ratusan Santri Kalsel Dukung Jokowi di Pilpres 2019

0

TAMAN Van Der Pijl Banjarbaru berubah menjadi lautan manusia. Ratusan santri dari empat pondok pesantren berkumpul untuk mendeklariskan mendukung Joko Widodo dalam suksesi Pilpres 2019 mendatang.

ADAPUN empat pondok pesantren itu adalah Darul Ilmi Banjarbaru, Ponpes Istiqomah Banjarmasin, Miftahul Ulum dan Darus Salim Kabupaten Tanah Laut. Kegiatan deklarasi ini dimulai dengan lantunan Sholawat Habsyi yang  dilanjutkan dengan ceramah agama dan pembacaan deklarasi dukungan.

Zainol Abidin pimpinan pondok pesantren Muftahul Ulum Kabupaten Tanah Laut mengatakan alasan para santri memberikan dukungan kepada presiden petahana Joko Widodo karena terdorong dengan perhatian lebih dari mantan Gubernur DKI Jakarta kepada pesantren.

“Ini dibuktikan dengan kunjungan orang nomor satu RI ke pesantren seantro negeri dan sowan ke ulama. Kami merasa bentuk kepedulian Joko Widodo terhadap Islam dan dunia pesantren sangat besar,” ucapnya.

Ia mengatakan, dekrelasi forum solidaritas santri Jokowi ini sebagai bentuk apresiasi kepada Jokowi dan diharapkan bisa melanjutkan tongkat estafet kepimpinan pada periode kedua.

“Untuk (Calon-red) wakil presiden kami serahkan sepenuhnya kepada pak Jokowi dan Insya Allah Kyai-Kyai sepuh akan terlibat untuk menggodok (calon) wakil presiden itu sendiri,” jelasnya.

Zainol Abidin memastikan dukungan santri tidak akan berhenti disini akan ada agenda-agenda konsolidasi dukungan dari santri dan ulama kepada Presiden Jokowi untuk memenangkan Pilpres 2019 mendatang.

Hal senada dikatakan Nur Zaini Rahman. Pihaknya mendukung Presiden Jokowi dua periode karena selama ini membantu santri sebagai contoh sederhananya pada saban 22 Oktober yang diperingati hari Santri Nasional. “Jika terpilih kembali, diharapkan Jokowi lebih memperhatikan nasib santri dan pesantren,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.